Senin, 26 Juli 2010 05:08

SENAM SEHAT BERSAMA ASKES

Tanjungpandan--Seperti biasanya pada jum'at pagi pukul 8.00 WIB di halaman Kantor Bupati Belitung terlihat sangat ramai dikunjungi sejumlah PNS di Lingkungan Setda, Dinas/Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung guna mengikuti senam pagi. Pada kesempatan ini disponsori oleh PT.Askes dengan mengusung tema “Gerakan Nasional Pencegahan Osteoporosis”.

Senam pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at pagi yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati. Kegiatan ini mendapat antusias dan respon positif para PNS, apalagi dalam pelaksanaan kegiatan senam pagi seringkali dibarengi dengan pembagian kupon doorprice ditambah kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan senam pagi ini dipandu oleh dua orang instruktur dengan iringan musik yang terdengar hingga ke seluruh penjuru halaman kantor. Para pegawai pun dengan sangat antusias mengikuti setiap gerakan instruktur dari sesion ke sesion berikutnya. Senam pun berjalan dengan meriah dan lancar, di sela-sela aktivitas senam terdengar pekikan semangat aerobic yang menambah kecerian para peserta.

Acara senam ini berakhir sekitar pukul 08.30 WIB dilanjutkan dengan pembagian doorprice. Antusias peserta tampak semakin riuh saat kegiatan pembagian undian yang merupakan agenda paling ditunggu-tunggu dimulai. Terlihat raut ketegangan diwajah peserta saat Mc mengumumkan nomor kupon yang sebelumnya telah ditarik oleh Sekda Belitung Ir.H.Mulgani didampingi perwakilan dari PT.Askes.

Dalam senam sehat bersama Askes Tahun 2010 ini menghadirkan hadiah utama berupa satu buah sepeda gunung berwarna kuning yang pada kesempatan ini berhasil dibawa pulang oleh salah satu pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum.

Oleh karenanya kini tak ada salahnya kita mulai mencintai kegiatan olahraga melalui senam pagi yang tentunya banyak mendatangkan manfaat positif, karena senam pagi jika dilakukan dengan rutin dan sungguh-sungguh tentu akan sangat berguna dalam menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Hal ini pada akhirnya akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas bagi perkembangan instansi tempat bekerja. Semangat terus ikuti senam pagi, sekalipun tanpa adanya doorprice. Salam Olahraga!!!!
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung