Senin, 26 Juli 2010 05:09

OLIMPIADE SAINS DAN MATEMATIKA PELAJAR SDN 9 WAKILI BABEL

Tanjungpandan - - - Pelajar asal Kabupaten Belitung kembali meraih prestasi, Reginald Jerian Pratama dan Firmansyah, dua pelajar SDN 9 Tanjungpandan akan mewakili Povinsi Babel pada ajang Olimpiade Sains tingkat nasional yang digelar pada tanggal 1 hingga 7 Agustus 2010 mendatang di Medan. Keduanya berhasil maju ke tingkat nasional berkat prestasi yang mereka raih di Olimpiade Sains tingkat Provinsi Babel pada tanggal 20 hingga 22 Juli 2010 lalu. Reginald berhasil menjadi juara pertama untuk bidang IPA, sedangkan Firmansyah menjadi juara kedua untuk bidang Matematika.

Reginald dan Firmansyah dalam Harian Pagi Pos Belitung Edisi Senin, 26 Juli 2010 mengatakan keduanya terkejut dan senang saat dinyatakan sebagai pemenang pertama dan pemenang kedua. Reginald yang biasa disapa Egi mengaku sempat merasa tidak percaya bisa menjadi juara pertama mengingat saingannya tidak bisa dikatakan ringan lagi. Apalagi salah satu peserta yang sudah pernah mengikuti ajang serupa di tingkat nasional pada tahun lalu.

Sementara Firmansyah mengaku, ia menjadi juara meskipun juara kedua. Namun ia sempat terkejut karena mengira juara kedua tidak akan dikirim ke tingkat nasionl. Di ajang tingkat nasional nanti keduanya sudah memiliki target yang ingin diperoleh, Egi menargetkan bisa menjadi juara kedua sedangkan Firmansyah memasang terget untuk bisa masuk 10 besar.(Mitha)
Sumber: Pos Belitung