Senin, 26 Juli 2010 05:09

PEMBUKAAN PESTA RAKYAT SIMPEDES

Tanjungpandan - - - Pesta Rakyat Simpedes resmi dibuka oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang ditandai dengan pukulan beduk dan pelepasan balon ke udara pada hari Sabtu, 24 Juli 2010 di halaman Gedung Nasional.

Anton Palgunadi selaku Pemimpin BRI cabang Tanjungpandan pada Harian Pagi Pos Belitung Edisi Minggu, 25 Juli 2010 dalam sambutannya mengatakan Pesta Rakyat Simpedes ini merupakan bentuk apresiasi BRI terhadap masyarakat Belitung sebagai pendukung setia sehingga mempercayakan dananya untuk disimpan di BRI. Pesta Rakyat Simpedes ini digelar setiap 6 bulan.

BRI unit merupakan ujung tombak BRI dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan pola keterbukaan antara bank dan masyarakat. “BRI komitmen untuk mengembangkan usaha mikro,” kata Anton.

Bupati Belitung menyambut baik upaya BRI sebagai BUMN yang menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes. Bupati mengatakan dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan BRI sudah piawai. Menurut bupati hal yang perlu disinkronkan adalah bagaimana gerak langkah pemkab dalam mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan dengan BRI sebagai bank yang salah satu fungsinya adalah fungsi finansial atau pembiayaan untuk usaha-usaha seperti itu.

Usai pembukaan, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Pemimpin BRI cabang Tanjungpandan Anton Palgunadi, serta unsur muspida meninjau stand-stand pameran. (Mitha)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung