Selasa, 3 Agustus 2010 04:21

KABUPATEN BELITUNG RAIH STAND PAMERAN TERBAIK KETIGA PADA LEGIAN BEACH FESTIVAL

“TURIS MANCA NEGARA KAGUMI BELITUNG”

Denpasar - Legian Beach Festival baru saja usai digelar, Senin 2 Agustus 2010. Pada event ini Kabupaten Belitung yang diwakili oleh Setda Kabupaten Belitung berhasil meraih predikat stand pameran terbaik ketiga. Juara pertama dan kedua, masing-masing diraih oleh stand pameran Dinas Pariwisata Bogor-Jawa Barat dan Dinas Pariwisata Kudus-Jawa Tengah. Sedangkan untuk harapan satu dan dua diraih oleh Kutai dan Lingga-Kepulauan Riau. Setidaknya ada sekitar tiga puluh stand pameran dari masing-masing Kabupaten/Kota serta Provinsi se-Indonesia yang ikut serta dalam event bertajuk “Legian Beach Festival”, mulai 30 Juli hingga 2 Agustus 2010.

Prestasi yang diraih Kabupaten Belitung ini bukanlah hal yang terlalu luar biasa, namun setidaknya yang menjadi sangat, sangat dan sangat luar biasa adalah antusias pengunjung terhadap keindahan panorama Belitung dengan pantai berpasir putih dalam laguna batu granit yang fantastis. Karena itu, tak salah dengan slogan-slogan yang terpampang pada banner-banner, leaflet dan booklet yang dibuat oleh Setda Kabupaten Belitung yang menyatakan bahwa Belitung adalah surga pantai di Indonesia (Belitung, the Paradise Beach in Indonesia) dan juga tertulis Belitung, Beautiful Beach-Smiling Island.

Banyak pengunjung yang sebagian besar berasal dari luar negeri  terkagum-kagum melihat foto-foto yang memamerkan keindahan pantai berpasir putih di Belitung. Bahkan, salah satu pengunjung bernama Greg berkenegaraan Jerman mengatakan bahwa selama 26 tahun ia mengelilingi dunia, termasuk Indonesia, ia belum pernah tahu  Indonesia memiliki pulau secantik Belitung dan tentu saja dalam waktu dekat ia akan datang ke Belitung untuk menyaksikan lebih dekat eksotisme pantai yang dimiliki Belitung. Pujian ini hanya salah satu dari sekian banyak pujian pengunjung yang bertandang ke stand pameran Pemkab Belitung.

Tak urung, Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein pun turut hadir pada acara Pembukaan Legian Beach Festival beserta  Maya Hasibuan, SH sebagai Asisten Bidang Pemerintahan. Bahkan Bupati Belitung sempat menjadi guide bagi para turis yang ingin tahu banyak tentang Belitung. “This is our island called Belitung and we have many small and big islands. It Lies between Sumatra and Borneo Island about forty five minute from Jakarta by plane (Inilah pulau kami yang disebut Pulau Belitung yang mempunyai banyak pulau besar dan kecil. Terletak antara pulau Jawa dan Kalimantan sekitar 45 menit dari Jakarta dengan Pesawat)”, terang Ir. H.Darmansyah Husein kepada salah satu turis asal Rusia.

Sejatinya antusiasme pengunjung lokal dan luar negeri ini kita jadikan semangat untuk terus membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di Kabupaten Belitung yang sekian lama kurang menjadi perhatian kita bersama. Selamat Belitung, kiranya Belitung memang layak menjadi Bintang destinasi wisata baru di Indonesia. (Humas Pemkab Belitung)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung