Kamis, 5 Agustus 2010 11:55

Sonia Fergina Citra Terpilih Menjadi Putri Pariwisata Babel

Pangkalpinang – Sebanyak tiga finalis calon Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 masuk nominasi dalam babak tiga besar menyisihkan sebelas finalis yang lolos pada malam Grand Final dan Penobatan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 yang digelar di Hotel Grand Millenium Club, pada Jumat 30/07/2010.

Ketiga putri yang lolos dintaranya Larasati dengan nomor peserta 9 dari Kabupaten Bangka, Sonia Fergina Citra dengan nomor peserta 8 dari Kabupaten Belitung dan Mutiasari Ramadayanti dengan nomor peserta 3 dari Pangkalpinang.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Muspida Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati/Walikota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Para Kepala Dinas/Badan/Biro Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan ini, M. Bayu Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 diadakan rutin setiap satu tahun sekali yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka  mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

M. Bayu menambahkan Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 yang terpilih akan mengikuti event Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tingkat Nasional di Jakarta pada bulan Oktober 2010, dan diharapkan Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sementara Asisten Ir. Syahrudin mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sarana penunjang untuk mempromosikan pariwisata Negeri Serumpun Sebalai  dan bisa memperkenalkan wisata bahari, alam, kuliner, budaya, dan sejarah  yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Wisatawan Nusantara (Wisnu), Wisatawan Mancanegara (Wisman), dan Pelaku Industri.

Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 yang terpilih adalah seorang Putri yang Smart,Charming, dan Hospitable. Asisten I berharap kepada Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 yang terpilih agar bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini karena slogan Putri Pariwisata Indonesia adalah Bring Indonesian Culture to World, maka kepada Putri Pariwisata yang terpilih wajib memberikan kontribusi kepada negeri ini dengan mempromosikan kebudayaan dan daerah tujuan wisata yang masih banyak dan beragam keseluruh nusantara dan Mancanegara dan juga bisa membawa visi dan misi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun Internasional, seperti yang dilansir dari www.Babelprov.go.id.

Dari hasil penilaian tim juri yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia Bangka Belitung 2010 adalah Sonia Fergina Citra  dari Kabupaten Belitung yang akan membawa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada event-event wisata dan budaya ke kancah Nasional maupun Internasional. Selanjutnya untuk Putri Fotogenik diraih oleh Mutiasari Ramadayanti dari Pangkalpinang, disusul Putri Persahabatan yang diraih oleh Anastasia Amanda dari Kabupaten Bangka, dan Putri Favorit yang diraih oleh Yowinda dari Kabupaten Belitung Timur.
Sumber: www.babelprov.go.id