Kamis, 5 Agustus 2010 11:58

GERAK JALAN PELAJAR DAN UMUM TURUT MERIAHKAN HUT KE-65 KEMERDEKAAN RI

Tanjungpandan ---- Hut Kemerdekaan RI ke-65 tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan sehingga kegiatan Gerak Jalan Pelajar dan Umum yang dikoordinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung pelaksanaanya dimajukan menjadi hari Sabtu, Tanggal 7 Agustus 2010

Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Mirang Uganda dalam Harian Pagi Pos Belitung 5 Agustus 2010 mengatakan kepesertaan gerak jalan ini terbuka untuk kalangan pelajar dan umum. Mirang menyebutkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan gerak jalan cukup tinggi. Hingga Rabu kemarin setidaknya sudah ada 189 regu putra dan putri yang terdaftar di Dispora. Dinas dan Instansi terdaftar tiga regu, kelompok SD 83 regu, kelompok SMP 71 regu, dan kelompok SLTA 32 regu.

Seluruh peserta akan mulai diberangkatkan dari kawasan Pantai Tanjungpendam pukul 07.00 WIB. Kelompok regu SD akan menempuh rute yang lebih pendek ketimbang peserta lainnya yakni dimulai dari Tanjungpendam, Jalan Gegedek, Jalan Veteran, Jalan Lettu Mad Daud, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Patimura.

Sedangkan rute peserta lainnya dimulai dari Tanjungpendam, Jalan Patimura, Jalan Gatot Subroto, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, Jalan Sekolah, Jalan Merdeka dan Jalan Gegedek.(Mitha)
Sumber: Pos Belitung