Senin, 9 Agustus 2010 09:17

PELANTIKAN BADAN PELAKSANA BAZ KABUPATEN BELITUNG 2010-2013

Tanjungpandan - - - Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor 188.45/231/KEP/VI/2010 Tanggal 28 Juni 2010 Kepengurusan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Belitung Masa Bhakti 2010 - 2013 secara resmi dilantik oleh  Bupati Belitung Ir.Darmansyah Husein yang diwakili Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh pada hari Senin, 9 Agustus 2010 di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung.

Wakil Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan zakat merupakan sumber dana potensial yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan kesejahteraan umum bagi seluruh masyarakat. “Agar menjadi sumber dana yang dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat terutama untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan dan menghilangkan kesenjangan sosial, perlu adanya pengelolaam zakat secara profesional dan bertanggungjawab yang dilakukan oleh masyarakat bersama Pemerintah,” tambah Sahani.
Tujuan pengelolaan zakat adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penunaian dan pelayanan ibadah zakat, meningkatnya fungsi dan peranan pranata keagamaan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial, serta meningkatnya hasil guna dan daya guna zakat.

Pentingnya upaya untuk mensosialisasikan fungsi dan peran lembaga Badan Amil Zakat (BAZ) ini secara berkesinambungan di Kecamatan-kecamatan dan unit Pengumpul Zakat yang telah terbentuk di Desa-desa. Mengingat bahwa Badan Amil Zakat di semua tingkatan memiliki hubungan kerja yang bersifat koordinatif, konsultif dan informatif.
Beliau berharap agar para pengurus dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara benar, jujur dan adil, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam pelantikan ini Unsur Muspida, Kepala Instansi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung, Anggota Kepengurusan Badan Amil Zakat (BAZ) serta undangan yang lainnya.(Mitha)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung