Selasa, 10 Agustus 2010 09:40

BABEL KEMBALI MENERIMA 2.097 CPNS

Pangkalpinang - - - Pemerintah daerah se-Bangka Belitung kembali menerima rekrutmen CPNS yang diperkirakan pada bulan oktober mendatang. Sebanyak 2.097 orang untuk CPNS se-BangkaBelitung yang disetujui oleh Menpan dan Reformasi Birokrasi. Namun saat ini belum diputuskan jurusan apa saja yang nantinya akan dibuka untuk mengisi reformasi tersebut.

Sekda Provinsi Babel, Imam Mardi Nugroho dalam Harian Pagi Pos Belitung edisi Selasa, 10 Agustus 2010 mengatakan kita sekarang sedang menyiapkan kualifikasinya. Setiap kabupaten/kota dan provinsi nanti akan mengirim usulan, setelah dikumpulkan nanti baru dikirim ke Menpan.

Untuk Pemprov Babel, formasi yang dibutuhkan sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni tenaga teknis dan kesehatan, sedangkan tenaga guru tidak ada. Rinciannya, formasi tenaga teknis 197 orang, dan 95 lainnya tenaga kesehatan. “Jadi jumlahnya 292 reformasi,” imbuhnya sembari menambahkan Pemprov Babel mengusulkan 1.800 formasi CPNS tahun 2010 ke Menpan.

Sedangkan untuk Pemkot Pangkalpinang, formasi yang disetujui sebanyak 236 orang, Bangka Selatan 268 orang, Bangka Barat 239 orang, Bangka 271 orang, Belitung 272 orang, Bangka Tengah 276 orang dan Belitung Timur 243 orang.

Beliau mengharapkan masyarakat yang mengikuti tes CPNS tahun ini menyiapkan diri sebaik mungkin, bila perlu mengikuti bimbingan belajar terlebih dahulu. “Karena memang ini adalah persaingan. Kemudian juga untuk menjaring bukan asal jadi PNS tapi harus mencari kualitas yang bagus, jadi nanti provinsinya juga menjadi bagus,”ujar Imam.

Imam menghimbau masyarakat tidak mempercayai janji oknum tertentu yang ingin memuluskan jalan untuk lulus pada penerimaan CPNS. Oknum PNS juga diharapkan menghindari praktik KKN termasuk menerima gratifikasi pada proses rekrutmen CPNS. “Kalau ada temuan tetap kita proses, ditambah lagi sekarang ada peraturan baru PP nomor 53 tahun 2010 perubahan dari PP nomor 30 tahun 1980,”tandas Imam.(Mitha)
Sumber: Pos Belitung