Selasa, 10 Agustus 2010 09:42

MENJELANG RAMADHAN, SAFARI RAMADHAN MULAI DIGELAR

Tanjungpandan--Safari ramadhan merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Belitung setiap tahun. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda wajib yang dilaksanakan dalam menyambut datangnya bulan penuh suci ramadhan. Pada bulan Ramadhan ini, kembali Pemkab Belitung akan melakukan kegiatan Safari ramadhan ke desa–desa disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung sebanyak 10 kali.
 
Kegiatan safari ramadhan tahun ini akan berlangsung di Desa Gunung Riting, Desa Paal Satu, Desa Kelekak Datuk, Desa Badau, Desa Sijuk, Desa Petaling, Desa Perawas, Desa Padang kandis, Desa Lesung Batang, Desa Tanjung Binga dan Desa Cerucuk yang akan diisi dengan kegiatan berbuka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, makan malam, sholat isya, tarawih berjamaah dan ceramah agama dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama.

Selain acara berbuka puasa bersama antara aparat Pemkab Belitung dengan masyarakat di desa, dalam safari ramadhan tersebut juga ada pemberian bantuan untuk masjid dan santunan untuk kaum dhuafa yang terdapat di setiap kecamatan. Menjelang pelaksanaan ibadah puasa yang tepatnya akan kita jalani besok hari, Rabu Tanggal 11 Agustus 2010 pembukaan kegiatan safari ramadhan Bupati Belitung, Wakil Bupati Belitung dan Unsur Muspida Kabupaten Belitung Tahun 1431 H/2010 M akan berlangsung di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos pada hari ini, Selasa, Tanggal 10 Agustus 2010 yang akan diisi dengan kegiatan sholat magrib berjamaah, makan malam, shalat isya, tarawih berjamaah dan ceramah agama.

Diharapkan dengan siraman rohani, masyarakat dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT pada bulan Ramadhan ini dan dengan bantuan yang diberikan mudah–mudahan dapat meringankan beban dan meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.***dk
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung