Rabu, 11 Agustus 2010 07:46

PERESMIAN RUMAH BACA LASKAR PELANGI

Tanjungpandan --- Mimpi Andrea Hirata kembali menjadi kenyataan dengan beroperasinya Rumah baca Laskar Pelangi, Selasa (10/8) di Pasar Rakyat Laskar Pelangi, Desa Linggang, Kecamatan Gantung.
 
Peresmian rumah baca itu disampaikan Andrea saat makan malam di Rumah Makan Mie Belitong, Tanjunpandan, Senin (9/8). Andrea yang baru saja mengunjungi Pantai Tanjungtinggi bersama rombongannya ini mengatakan, Rumah Baca Laskar Pelangi sudah diresmikan. Ia mengaku puas dengan acara peresmian yang juga dibantu oleh Pemerintah Desa Linggang ini.

Pada Harian Pagi Pos Belitung edisi Rabu, Tanggal 11 Agustus 2010, Andrea mengatakan hari minggu malam kemarin sudah diresmikan, acaranya luar biasa. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali dan ini memang cita-cita saya sejak lama. Dalam pembukaan Rumah baca Laskar Pelangi tersebut ribuan orang hadir pada acara peresmian rumah baca yang digelar cukup sederhana itu. Meski sederhana, namun acara tersebut diisi dengan beragam pertunjukkan yang mengesankan. Andreapun kembali menggelar konser musikalisasi Laskar Pelangi yang sebelumnya ia gelar bulan Juni silam.

Sumber: Pos Belitung