Kamis, 12 Agustus 2010 13:56

PERTEMUAN BUPATI BELITUNG DENGAN PUTRI PARIWISATA BABEL, SONIA

Tanjungpandan --- Putri Pariwisata Babel asli Belitung Sonia Fergina Citra hari ini berkesempatan untuk bertatap muka dengan Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, pada Kamis, Tanggal 12 Agustus 2010 yang bertempat di Ruang Kerja Bupati guna meminta dukungan atas keikutsertaanya pada pelaksanaan ajang Putri Pariwisata Tingkat Nasional yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang dan ditayangkan secara live di Metro TV.

Putri bungsu dari 6 bersaudara ini begitu bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Tingkat Nasional yang rencananya akan memasuki masa karantina pada Tanggal 29 September mendatang di Jakarta.

Sonia yang didampingi sang ibunda bercerita bahwa ia akan mempromosikan Babel khususnya Belitung lebih jauh lagi ke rana Nasional dan Internasional. Promosi ini akan dimulainya dengan bercerita dan mempromosikan Belitung dari mulut ke mulut dengan teman sesama finalis dikarantina nanti, dan tentunya usaha ini tidak akan berjalan sesuai rencana jika tidak mendapat dukungan dari Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Belitung itu sendiri.

Mahasiswi Bina Nusantara Semester 3 Jurusan Sastra Inggris ini berharap pemerintah dapat sepenuhnya mendukung segala kegiatan yang akan ia lakukan baik sebelum masa karantina ataupun pada saat masa karantina berlangsung. Rencananya Sonia akan mengikuti Pelatihan Kepribadian John Robert Power Jakarta sebelum karantina berlangsung.

Prestasi Sonia dalam dunia entertainment sunguh tidak diragukan lagi, berbagai prestasi telah diraihnya mulai Juara I Pemilihan Bujang Dayang Belitong 2007, Juara Fotogenik Bujang Dayang Provinsi dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya.

Dalam kesempatan ini, Darmansyah mengatakan ”saya sangat mendukung kegiatan Pemilihan Putri Pariwisata, apalagi kegiatan ini merupakan sebuah promosi untuk lebih mengembangkan serta memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Babel, terutama Belitung”, ungkapnya.

”Promosi haruslah diseimbangkan dengan kenyataan, bukan bagus saat dibungkusnya saja. Karena Potensi yang baik tergantung kita mengemasnya dan mempromosikannya” lanjut beliau.

Turut hadir dalam acara tatap muka, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Drg. Dian Farida MHM, Dirjen Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Rohili, Kabag Humas Edy Suprapto, SH, Fransisca selaku ibunda dari Sonia serta Novan selaku manager Sonia.

BIODATA SONIA FERGINA CITRA
Nama Lengkap              Sonia Fergina Citra
Tempat Tanggal Lahir    Tanjungpandan, 27 April 1992
Jenis Kelamin                Perempuan
Alamat                        Jln. Kapt. Saridin No.15 Tanjungpandan
Agama                        Katolik
Pekerjaan                    Mahasiswi
Hobi                           Basket, Capoeira dan Travelling
Tinggi Badan                175 cm
Berat Badan                 68 kg

PENDIDIKAN
TK, SD dan SMP Regina Pacis Tanjungpandan, Belitung
SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Belitung
Universitas Bina Nusantara, S1 Sastra Inggris Jakarta

PRESTASI
Juara II Wajah Model Remaja Babel 2005
Juara III Wajah Model Remaja Jakarta 2005
Juara I Model Mall Atrium in Style 2005 Jakarta
Juara I Dayang Belitung 2007
Juara Fotogenic Dayang Babel 2007
Juara I Putri Pariwisata Babel 2010


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung