Jum'at, 13 Agustus 2010 08:25

TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN BELITUNG GELAR TADARUSAN DAN CERAMAH AGAMA

Tanjungpandan—Tim penggerak PKK Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Tadarusan dan Ceramah Agama dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan 1431 H/2010 M. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten

Belitung Ny Ir Hj Titiek Yoesiati Darmansyah pada Jum’at, Tanggal 13 Agustus 2010, Pukul 09.00 WIB di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung yang akan digelar selama 6 kali pertemuan hingga Tanggal 26 Agustus 2010.

Dalam sambutannya Ny Titiek Yosieti mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tadarusan dan ceramah agama ini yakni, untuk mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, sehingga akan dilapangkan segala kesedihan, dipanjangkan umur dan dimurahkan rezekinya.

“Rezeki yang kita peroleh tidak mesti uang dan harta, tapi rezeki kesehatan, rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah  merupakan barokah yang harus senantiasa kita syukuri”, kata Ny Titiek.

Selanjutnya kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang agama dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, apalagi dibulan suci yang penuh barokah ini. “Mari kita manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin, salah satunya dengan membaca Al-Quran karena belum tentu ditahun mendatang kita masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan”, ajaknya.

Diakhir sambutannya Ny Titiek menghimbau kepada para anggota pengajian berjumlah sebanyak 700 orang peserta yang terbagi dalam 70 kelompok Majelis Taqlim agar dalam pembacaan Al-Quran dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya, jangan terburu-buru karena pengajian ini bukan lomba. Mari kita hayati, pahami dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam ceramahnya Bapak Hj Ucu Simbromilsi, S.Ag dari Kementrian Agama Kabupaten Belitung menjelaskan, bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, hebatnya dengan berpuasa segala sesuatu yang kita lakukan adalah ibadah, bahkan setiap desah nafas yang kita hembuskan adalah ibadah.

Adapun berkah orang-orang yang dirindukan surga diantaranya, orang-orang yang rajin membaca Al-Quran, orang-orang yang mampu memelihara lidahnya dan orang-orang yang memberi makan kepada yang lapar. Selain itu kebahagian orang-orang yang berpuasa adalah kebahagian saat berbuka dan kebahagian saat bertemu dengan Allah SWT melalui ibadah yang kita jalankan. Sepuluh hari pertama puasa yang kita jalankan merupakan rahmat (kasih sayang) dari Allah SWT, oleh karenanya harus bisa kita jalankan dengan sebaik mungkin dengan senantiasa memelihara akal sehat kita dan jangan berhenti untuk mencari ilmu yang bermanfaat, jaga kesehatan jangan sampai menyiksa badan, pelihara harta, jangan sampai disia-siakan dan pergunakanlah dengan sebaik-baiknya serta pelihara kehormatan diri dan jaga hati sebagai sentra diri dengan senantiasa biqrullah (mengingat Allah

SWT) melalui sholat, zikir dan rajin membaca Al-Quran. “Mudah-mudahan kita senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT selama menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh barokah, dan pertemuan ini membuat kita mendapatkan berkah sehingga semua yang kita jalani mendapatkan ridho dari Allah SWT sehingga terhindar dari kemaksiatan”, harapnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ibu Wakil Bupati Belitung Asmara, Ibu Kapolres Kabupaten Belitung, Ketua Panitia Ny A Rani Rasyid serta Majelis Taqlim se- Kabupaten Belitung.***dk

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung