Jum'at, 13 Agustus 2010 09:01

SAFARI RAMADHAN DESA GUNUNG RITING

Tanjungpandan --- Mengawali Bulan Ramadhan yang suci ini Pemerintah Kabupaten Belitung mengadakan kegiatan rutin yang dinamakan ”Safari Ramadhan”. Kegiatan ini dilakukan secara berkala dengan mengunjungi desa-desa di sekitar Kabupaten Belitung. Di hari pertama Ramadhan Bupati Belitung Ir H. Darmansyah Husein bersilahturahmi ke Mesjid Nurul Huda Desa Gunung Riting Membalong, Kamis 12 Agustus 2010.

Kedatangan Bupati pada Safari Ramadhan semalam, disertai dengan pemberian bantuan BAZ dan bingkisan yang langsung diberikan pada pengurus mesjid Nurul Huda Yusman selaku Kepala Desa Gunung Riting.Meskipun Mesjid cukup penuh oleh masyarakat, acara tetap berlangsung khidmat yang diawali dengan berbuka bersama, Shalat Magrib, Shalat Isya dan Tarawih bersama.

Dalam sambutannya, Darmansyah mengatakan ”tujuan dari kegiatan ini adalah pengikat silaturahmi sesama muslim demi meningkatkan ikatan persaudaraan. Dalam hal ini kita janganlah memandang seberapa jauh jarak kita dengan saudara muslim kita, baik itu antarnegara apalagi antar kecamatan”. Bupati berharap, semoga ibadah di Bulan Ramadhan ini dapat menambah kesehatan kita semua selama satu bulan kedepan.

Dalam ceramahnya pada Safari Ramadhan kali ini, Kepala Kantor Departemen Agama Drs. H. Imam Syafei menyampaikan ”pada Bulan Ramadhan yang penuh barokah ini semoga ibadah kita di terima oleh Allah SWT. Ibadah puasa ini merupakan ujian untuk meningkatkan kualitas kita sebagai manusia melalui kegiatan yang berpahala wajib ataupun sunat” papar Syafei.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Sahani Saleh beserta Isteri, Assisten I bidang Pemerintahan Kabupaten Belitung B. Maiya Hasibuan, SH, Assisten II bidang Ekbang Setda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan, SE, M.AP, Assisten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, Danlanud, Unsur Muspida, SKPD Kabupaten Belitung beserta rombongan, Camat Membalong Adnizar, SH, Kepala Desa Gunung Riting Yusman dan masyarakat Desa Gunung Riting.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung