Senin, 16 Agustus 2010 12:42

DPRD KABUPATEN BELITUNG GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA III

Tanjungpandan—Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2010, DPRD Kabupaten Belitung menggelar Rapat Paripurna Istimewa III Masa Persiangan II DPRD Kabupaten Belitung Tahun Sidang 2010 pada Senin, Tanggal 16 Agustus 2010 dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI .

Pelaksanaan Rapat Pripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH didampingi Wakil Ketua I DPRD Mahadir Basti, Wakil Ketua II Junaidi Haminte, S.Ip digelar pukul 09.00 WIB di Ruang Sidang DPRD dengan dihadiri Bupati Belitung, Ir H Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos, Unsur Muspida, Anggota DPRD Kabupaten Belitung 23 Anggota Dewan, Komandan Pangkalan Udara Tanjungpandan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Jajaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, para tokoh pejuang Belitung, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota pengurus organisasi wanita,  insan pers serta undangan lainnya.

Andi Saparudin Lanna, dalam sambutannya mengajak untuk merefleksi perjalanana kehidupan Bangsa Indonesia yang telah berjalan selama 65 tahun. Oleh karenanya, dalam setiap peringatan ulang tahun, kita perlu melihat selintas, menengok ke belakang serta merenungi momen-momen bersejarah perjalanan perkembangan Bangsa Indonesia.

Selanjutnya menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi Kabupaten Belitung selama Tahun 2010, kita harus senantiasa optimis dan terus melakukan upaya perbaikan dalam segala sendi kehidupan dengan dilandasi semangat perjuangan yang diwarisi oleh para pendahulu kita dalam rangka mewujudkan cita-cita proklamasi yakni mengantarkan rakyat ke gerbang kemakmuran dan keadilan. Kita selaku anak bangsa hendaknya memberikan karya dan karsa yang terbaik bagi negeri ini sesuai dengan lapangan pengabdian masing-masing. Jadilah yang terbaik diposisisnya, ungkap Andi.

Diakhir sambutannya, Andi mengajak segenap elemen di daerah baik di jajaran lembaga legislatif maupun eksekutif serta jajaran lembaga infra struktur politik, lembaga swadaya masyarakat, insan pers dan masyarakat seluruhnya, mari kita berbuat yang terbaik untuk negeri tercinta ini. Kita hilangkan hambatan-hambatan yang menjadi penghalang untuk mencapai kejayaan bangsa dan negara, kita pererat rasa persatuan dan kesatuan, karena kita dalam wadah yang sama yakni menuju cita-cita proklamasi dan menjadi bangsa yang bermartabat dan disegani serta mampu berkompetisi dengan bangsa lain di era globalisasi.

Sementara Presiden RI Dr H Susilo Bambang Yudhoyono, diakhir pidato kenegaraannya mengajak segenap pimpinan dan anggota DPR-RI dan DPD-RI untuk memperkokoh tekad dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.
”Saya sungguh berharap kepada para anggota Dewan Yang Terhormat, untuk bersama-sama pemerintah meningkatkan proses dan kualitas pembangunan yang telah berjalan selama ini. Saya juga sungguh bersyukur, kerja sama antara pemerintah, DPR dan DPD selama ini, sangatlah baik. Ke depan, kita ingin kerja sama ini terus meningkat. Kita sesungguhnya memiliki tanggung jawab yang sama sesuai tugas dan fungsinya untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang”, ungkap SBY.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, mari kita sikapi hasil-hasil pembangunan secara lebih wajar dan proporsional. Memang, masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Namun, sesungguhnya telah banyak pula prestasi pembangunan yang berhasil kita raih. Itu semua adalah keberhasilan kita bersama, utamanya keberhasilan rakyat Indonesia yang telah memilih kita untuk memikul amanah mereka.
”Marilah kita laksanakan amanah yang diberikan rakyat kepada kita dengan penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab, sebagaimana mereka memberikan kepercayaan itu dengan tulus kepada kita”, ajak SBY.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung