Kamis, 19 Agustus 2010 08:19

SAFARI RAMADHAN DESA SIJUK

Tanjungpandan --- Safari Ramadhan terus berlanjut. Pada tanggal 15 Agustus 2010 kemarin, Masjid Al’Muhajirin Jl. Sekolah Desa Sijuk Kecamatan Sijuk  mendapatkan giliran dikunjungi oleh Bupati Belitung yang diwakili oleh Wakil Bupati Sahani Saleh, S.Sos  beserta rombongan Safari Ramadhan Kabupaten.

Kedatangan rombongan Safari Ramadhan kali ini disambut dengan antusias masyarakat yang terlihat memenuhi Masjid Al’Muhajirin. Saidar, SH selaku Kepala Desa melaporkan bantuan BAZ sebesar 5 juta yang diterima oleh Desa Sijuk akan diberikan langsung kepada 10 orang yang benar-benar kurang mampu dengan nominal 100 rb/orang serta 1 paket sembako. Selain BAZ, pemerintah Kabupaten Belitung juga memberikan bantuan berupa Tafsir Al’Quran dan sejadah sebanyak 1 paket.

Dalam sambutannya, Sahani memaparkan beberapa hal mengenai ekonomi pembangunan pemerintah Kabupaten Belitung. Sahani berharap Safari Ramadhan yang sudah berlangsung semenjak tahun 2003 ini akan terus menjadi kegiatan rutin untuk meningkatkan silaturahmi ke tahun-tahun mandatang, dan ekonomi pembangunan Belitung semakin membaik terutama di bulan suci yang penuh berkah ini. ”Saya yakin Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik pula,” lanjut Sahani.Drs. H. Huziadi Husein menjadi penceramah di Safari Ramadhan kali ini, dalam ceramahnya Huziadi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap pengaruh buruk pergaulan sehari-hari yang mungkin tidak disadari.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sahani Saleh, Assisten I bidang Pemerintahan Kabupaten Belitung Assisten II bidang Ekbang Setda Kabupaten Belitung, Assisten III bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Unsur Muspida, SKPD Kabupaten Belitung beserta rombongan, Camat Sijuk, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Sijuk.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung