Kamis, 19 Agustus 2010 08:35

Resepsi Kenegaraan “Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan”

Tanjungpandan—Sebagai puncak dari perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-65 Rebuplik Indonesia di Kabupaten Belitung Tahun 2010, Pemerintah Kabupaten Belitung menggelar acara resepsi kenegaraan dan ramah tamah, Selasa, 17 Agustus 2010 bertempat di gedung serba guna Setda Kabupaten Belitung.

Malam resepsi kenegaraan dan ramah tamah ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga Indonesia khususnya masyarakan Belitung, seperti yang disampaikan Panitia Pelaksana Kegiatan,  H. Nuhadi, S.Ipem.

“Tujuan diselenggarakannya malam resepsi dan ramah tamah pada peringatan HUT RI tahun 2010 ini adalah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Belitung,” ujar Nuhadi.

Selain itu Nuhadi juga menyampaikan, walaupun Peringatan HUT RI yang ke 65 ini bertepatan dengan Bulan suci ramadhan dan cuaca yang kurang baik, namun rangkaian acara dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ini berjalan dengan lancar.

Sementara itu Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya menjelaskan peringatan HUT RI bukan hanya sekedar memperingati dan mengungkapkan rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih pada 65 tahun yang lalu, melainkan juga untuk memanfaatkan momentum besejarah ini guna merenung dan mengevaluasi tahapan-tahapan pembangunan beserta hambatannya. Selanjutnya Bupati Belitung juga mengimbau bagi para aparatur pemerintah, agar mengartikan kemerdekaan ini dengan cara melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Kemerdekaan adalah terciptanya pemerintahan yang baik, efektif dan efisien serta bebas dari KKN. Jika ada yang bangga terhadap budaya korupsi, meskipun dalam skala kecil, sesungguhnya hal tersebut menunjukan bahwa kemerdekaan yang sebenarnya belumlah tercapai” tambah Bupati.

Turut Hadir Pejabat dan pegawai di Lingkungan Setda Kabupaten Belitung, Unsur Muspida, Veteran dan Janda Veteran, serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung