Selasa, 24 Agustus 2010 08:33

MASJID HARUS BERUPA LAND MARK

Membalong--Untuk memeriahkan bulan suci ramadhan Tahun 1431 H, Pemerintah kabupaten Belitung mengadakan safari ramadhan. Setelah Kamis, 19 Agustus 2010 lalu di Masjid Sabilil Mutaqin Desa Perawas, safari ramadhan dilanjutkan ke masjid Al Muhajidin desa Padang Kandis Kecamatan Membalong, Jum’at, 20 Agustus 2010.

Masjid al Muhajidin yang baru dibangun ini merupakan bukti kepedulian masyarakat padang kandis terhadap agama. Seperti yang disampaikan Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya yang menyatakan dalam sebuah tata ruang masjid harus merupakan ”land mark” kampung tersebut, karena itulah sekurang-kurang atap masjid harus berbeda dengan atap-atap rumah sekitar.

Dalam kesempatan ini, Bupati Belitung juga menyampaikan kepada masyarakat padang kandis untuk menunjukan potensi daerah yang ada agar diatur sedemikian rupa karena makin banyak atraksi wisata yang ditunjukan maka semakin betah pula para wisatawan berdiam disuatu tempat.

Sementara itu Penceramah, Drs. H. Banyamin dalam ceramahnya menjelaskan kehadiran rombongan sapari ramadhan bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dan ajang silaturahmi.

Selanjutnya Bupati Belitung juga menjelaskan 3 orang yang akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT yaitu orang yang berwudhu dalam kondisi yang sangat sejuk atau dingin, orang yang suka membaca al-qur’an serta terakhir orang yang senantiasa beribadah puasa.

Dalam rangkaian acara ini, Bupati Belitung juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Padang Kandis melalui Camat Membalong dari Badan Amil Zakat Kabupaten Belitung berupa uang, tafsir Al qur’an, dan sajadah gulung, dan zakat berupa paket sembako dan uang tunai untuk 10 ustadz di Padang Kandis.

Turut hadir dalam sapari ramadhan kali ini Wakil Bupati Belitung, Kepala Dinas/ Badan/ Bagian dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung