Kamis, 26 Agustus 2010 13:56

TES CPNS AKAN DILAKUKAN SERENTAK

Pangkalpinang --- ”Tes CPNS akan dilaksanakan serentak minimal se-Sumbagsel, hal ini untuk menghindari banyaknya peserta melamar dibeberapa tempat karena bisa merugikan daerah lain termasuk Babel” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Babel, Syafitri pada Harian Pagi Pos Belitung, edisi Rabu  25 Agustus 2010.

Syafitri juga mengatakan ”Penerimaan CPNS kali ini tidak lagi menggunakan jasa kantor pos, jadi para pelamar mengantarkannya sendiri berkas lamarannya ke panitia penerimaan berkas lamaran CPNS. Berkas pelamar akan langsung diperiksa panitia di tempat, dengan begitu kemungkinan pelamar mengirimkan banyak lamaran ke banyak daerah tidak ada lagi”, jelasnya.

Mengenai jadwal penerimaan CPNS 2010, Syafitri belum bisa memastikannya karena masih menunggu persetujuan dari Menpan atas pengajuan rincian formasi untuk setiap pemerintahan daerah di Babel. Syafitri berjanji, akan segera mengumumkan penerimaan CPNS jika semuanya sudah selesai. Sedangkan mengenai pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Selanjutnya Syafitri menjelaskan jika dalam masa CPNS yang bersangkutan melakukan tindakan yang melanggar peraturan pemerintah atau undang-undang, bisa saja SK pengangkatannya dibatalkan, namun sanksi ini tetap harus melalui proses dan aturan yang berlaku. ”Yang jelas, batas maksimal bagi tenaga honorer untuk diangkat menjadi PNS hingga berumur 46 tahun pada tahun 2005” Kata Syafitri.
Sumber: Pos Belitung