Kamis, 26 Agustus 2010 13:59

SMK JURUSAN AKUNTANSI JADI PRIORITAS PEREKRUTAN CPNS

Pangkalpinang---Perekrutan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tingkat Kepulauan Bangka Belitung pada tahun ini tidak menerima formasi untuk SMA, namun formasi untuk lulusan SMK ada dan porsinya akan disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, ungkap Kepala BKD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syafitri dalam Harian Metro Babel, edisi Selasa, Tanggal 24 Agustus 2010.

Waktu perekrutan CPNS direncanakan akan berlangsung pada bulan September mendatang. Saat ini tinggal menunggu persetujuan Menpan atas formasi yang diusulkan. “Untuk SMA ditiadakan, yang ada SMK dengan berbagai jurusan, terutama jurusan akuntansi. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab sebagaimana diketahui bersama, berdasarkan evaluasi kinerja SKPD Tahun 2009, banyak terjadi temuan BPK berkenaan dengan pengelolaan keuangan, lanjut Syafitri.

Selanjutnya dijelaskan pula bahwa sistem penerimaan tahun ini tidak lagi menggunakan jasa pos, melainkan dengan cara manual. Pelamar datang sendiri ke kantor sekretariat penerimaan CPNS untuk menyerahkan berkas lamaran dan langsung diperiksa kelengkapannya.

Pemberlakuan sistem ini guna menghindari kemungkinana lamaran dikirim ke banyak daerah. Sehingga pada saat test dan lulus banyak terjadi formasi yang kososng. BKD juga mengusulkan ke Menpan agar waktu pelaksanaan test dilakukan bersamaan dengan provinsi terdekat, sehingga pelamar hanya mengirimkan lamaran ke satu tempat, kata Syafitri.

Sumber: Metro Babel