Kamis, 26 Agustus 2010 14:01

WABUP TUTUP TADARUS AL QUR’AN TAHUN 2010

Tanjungpandan—Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh S.Sos secara resmi menutup kegiatan Tadarus Al Qur’an Tahun 2010 yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung dan Majelis Taqlim se- Kabupaten Belitung hari ini Kamis, 26 Agustus 2010 bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.  Sebelum acara penutupan berlangsung, peserta melakukan sholat tasbih bersama dan mendengarkan ceramah dari H. Mulyadi Ibrahim.

Kegiatan Tadarus Al Qur’an yang diikuti 70 kelompok yang terdiri dari 700 orang berasal dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung dan Majelis Taklim se- Kabupaten Belitung ini dilaksanakan selama 6 hari mulai dari Tanggal 13 Agustus 2010 yang lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Tadarus Al Qur’an, Martama A. Rani Rasyid dalam laporannya menyampaikan Kegiatan Tadarus Al Qur’an Tahun 2010 merupakan program kelompok kerja I PKK Kabupaten Belitung.

Selanjutnya Martama juga menyampaikan dari 70 kelompok yang mengikuti kegiatan ini terdapat dua kelompok pengajian diluar kecamatan Tanjungpandan yaitu kelompok pengajian Dusun Air Rembikang Kecamatan Sijuk dan Desa Air Malik Kecamatan Membalong.

Sementara itu, Wakil Bupati Sahani Saleh S.Sos dalam sambuatannya menjelaskan untuk dapat mengamalkan ajaran Al-Qur’an, kita harus memahami makna atau arti yang terkandung pada tiap-tiap ayat yang kita baca.

Untuk itu, dalam kesempatan ini Wabup berharap melalui kegiatan Tadarus Al Qur’an yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan, peserta semakin memahami dan memaknai ayat-ayat Al Qur’an, sehingga bisa diamalkan untuk kehidupan sehari-hari.

Selain menutup Kegiatan Tadarus Al Qur’an, disela-sela acara Wabup juga menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 5 orang anak yatim dan 10 Bingkisan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung kepada 10 perwakilan kelompok pengajian di Kabupaten Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung