Jum'at, 27 Agustus 2010 23:10

NIKMATNYA HIDUP BERSAMA AL’QURAN

Tanjungpandan --- Kegiatan Safari Ramadhan yang telah berlangsung sejak Tanggal 10 Agustus 2010, akhirnya resmi ditutup oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada Jum’at 26 Agustus 2010 di Gedung Serba Guna, Kantor Setda Kabupaten Belitung.

Penutupan Safari Ramadhan diisi dengan acara buka bersama, shalat maghrib, shalat tarawih, dan ceramah agama dengan menghadirkan penceramah dari Palembang, Drs H Solihin Hasibuan.

Sebelum ceramah dimulai, diawali dengan pemberian bingkisan jam digital kepada 7 mesjid yang langsung diserahkan oleh Bupati Belitung kepada yang mewakili, serta pemberian batuan berupa uang tunai kepada panti asuhan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan “Pada malam penutupan Safari Ramadhan yang bertepatan dengan Nuzulul Quran ini, saya berbahagia karena kegiatan Safari Ramadhan dan pengajian ibu-ibu serta khataman Al-Quran”, akhirnya dapat diselesaikan secara bersamaan..

Selanjutnya Bupati juga berharap nikmat Nuzulul Quran dapat menyejukkan hati kita semua, sehingga kita sekalian mendapatkan berkah dari Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan ini.

Ceramah agama pada kesempatan ini mengusung tema “Nikmatnya Hidup Bersama Al-Quran”. Dalam ceramahnya Drs H Solihin Hasibuan mampu membuat suasana menjadi lebih hidup, karena dalam penyampaian ceramahnya senantiasa diselingi dengan lelucon keislaman.

Solihin juga menyampaikan 5 hal mengenai nikmatnya hidup bersama Al-Quran, yang mana diantaranya adalah dengan mencintai Al-Quran hidup kita akan lebih terarah karena Al-Quran merupakan penunjuk jalan dalam kehidupan, yang kedua Al-Quran adalah obat untuk menyeimbangkan antara kaya harta dan kaya hati. Dengan hidup bersama Al-Quran insyaAllah kita menjadi orang yang mulia dan terhormat, menjadi orang yang cerdas dan hidup kita akan menjadi lebih terang serta bercahaya.

Turut hadir dalam acara penutupan Safari Ramadhan Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos, unsur Muspida, para Kadin/Kabag, para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tim penggerak PKK, ibu-ibu Majelis Taqlim serta segenap undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung