Jum'at, 27 Agustus 2010 23:12

IMING-IMING JADI CPNS, JANGAN PERCAYA!!

Belitung Timur --- BKD Kabupaten Beltim pada Harian Pagi Pos Belitung, 27 Agustus 2010 menghimbau agar tidak mudah percaya dengan janji-janji dari pihak tertentu yang mengiming-ngimingkan akan membantu proses pengangkatan menjadi CPNS melalui jalur khusus, dengan membayar sejumlah uang.

Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Beltim Hidayat yang didampingi Kepala BKD Kabupaten Beltim Ernadi mengatakan “Kami minta seluruh tenaga honorer tidak mudah percaya dengan hal ini, karena pengangkatan tenaga honorer tidak ada istilah menggunakan jalur khusus, apalagi harus menyerahkan sejumlah uang hingga mencapai belasan juta rupiah”.

Anggota DPRD Kabupaten Beltim Annasul Hakim mengatakan pihaknya sudah mendatangi Kantor BKN di Jakarta untuk memastikan beredarnya informasi tersebut. Hasilnya, BKN menegaskan tidak ada pengangkatan tenaga honorer melalui jalur khusus.

“kita minta semua tenaga honorer tidak mudah percaya tentang hal ini, dari informasi yang kami dapat ada sekitar 40 orang tenaga honorer yang sudah menyerahkan uang. Masalah ini akan kami tindak lanjuti, setelah kami kembali nanti,” ujar Hakim.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung