Senin, 30 Agustus 2010 08:30

RENCANA PEMBANGUNAN SMK PARIWISATA MENDAPAT DUKUNGAN

Tanjungpandan - - - Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata di Kabupaten Belitung dengan program studi perhotelan, tata boga dan perjalanan wisata, disambut baik oleh pelaku usaha pariwisata di Belitung.

General Manager Lorin Tanjungpandan dalam Harian Pagi Pos Belitung Edisi, Minggu 29 Agustus 2010 mengatakan berkembangnya pariwisata Belitung saat ini harus diimbangi persiapan sumber daya manusia dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Akan dibangunnya SMK Pariwisata beriringan dengan pendirian hotel-hotel di Belitung adalah hal yang bagus dan harus didikung. Karena untuk pendirian SMK Pariwisata ada hukum permintaan dan penawaran yang dimana SDM harus mengetahui lebih jauh tentang pariwisata. “Sangat bagus itu dan mudah-mudahan bisa menjadikan anak didik yang punya etos kerja dan mental kerja yang baik dibidang usaha pariwisata,”harap Suyanto.

Sementara itu, General Manager Billiton Hotel & City Club, Wahyu Brata juga mendukung akan dibangunnya SMK Pariwisata di Kabupaten Belitung mengingat kendala keterbatasan SDM yang memiliki keterampilan dan pendidikan khusus di bidang kepariwisataan di Belitung. “Kerja sebagai pramuwisata di hotel jangan dianggap sebagai pelayan. Sebagai pramuwisata mendapatkan kesempatan untuk belajar guna mandapatkan skill. Diluar negeri, pekerjaan ini adalah pekerjaan prestisius,” kata Wahyu. (Mitha)
Sumber: Pos Belitung