Senin, 30 Agustus 2010 08:31

SAFARI RAMADHAN PROVINSI DI DESA MEMBALONG

Tanjungpandan --- Dalam rangka Safari Ramadhan yang diadakan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba di Desa Membalong Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung pada tanggal 28 Agustus 2010 di Mesjid Al’Jariah.

Kehadiran Wakil Gubernur H Syamsudin Basari pada Safari Ramadhan kali ini disambut hangat oleh masyarakat Membalong. Selesai acara buka bersama dan shalat Maghrib bersama, acara dilanjutkan dengan makan malam, Shalat Isya dan Tarawih bersama. Sebelum ceramah dimulai, acara diawali dengan pemberian bantuan sejumlah uang sebesar 18 juta rupiah dari Provinsi.

Dalam sambutannya, Guntur S.Pi selaku Kepala Desa Membalong menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh Provinsi. Selain itu Guntur menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai perbaikan jalan dan perbaikan mesjid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein menambahkan usulan Guntur mengenai pembangunan Desa dalam hal perbaikan jalan. “Ada baiknya jalan yang menghubungkan antara kota Kabupaten dan Desa Membalong segera diperlebar” ujar Darmansyah.

Menanggapi usulan yang disebutkan Darmansyah dan Guntur, Syamsudin mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan di Desa Membalong ini telah dianggarkan pada Tahun 2011 nanti.

Selanjutnya, Drs Ucu Sibromilsi S.Ag sebagai penceramah dalam kegiatan ini menjelaskan tentang pentingnya 10 hari menjelang Ramadhan terakhir. “seperti yang sebelumnya kita ketahui bahwa awal di bulan puasa adalah ‘rahmah’ (kasih sayang), pertengahan bulan adalah ‘maghfiroh’ (pengampunan) dan bagi siapa saja yang berhasil melalui 10 hari menjelang Ramadhan terakhir maka Allah SWT akan menjanjikan ‘itqun Minnar’ atau biasa disebut sebagai hari kebebasan dari api neraka” ujar Ucu.
Ucu melanjutkan “adapun beberapa cara untuk mengakhiri kemuliaan bulan suci ini dan demi memperoleh malam Lailatul Qadar, diantaranya adalah I’tikaf, sedekah dan membaca Al-Quran”.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Belitung Sahani Saleh S.Sos, Ass. I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Biro Hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Biro Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Biro Kesos Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BNP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, unsur Muspida, SKPD Kabupaten Belitung beserta rombongan, Camat Membalong Adnizar SH, Tokoh Agama, serta masyarakat Membalong.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung