Selasa, 31 Agustus 2010 07:57

ZONA PERAIRAN BABEL AKAN DIBENTUK

Tanjungpandan---Wilayah laut Babel akan dibagi menjadi beberapa zona. Hal ini terkait rencana pembentukan zona perairan Babel yang akan direalisasikan pada Tahun 2010 ini sebagai antisipasi tercadinya tindak kejahatan di laut.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Bridjen Pol M Rum Murkal mengatakan “ Wilayah babel akan dibagi menjadi beberapa zona. Salah satu contohnya adalah kota Tanjungpandan”, ungkapnya saat bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Komunitas Nelayan Belitung, pada Minggu, Tanggal 29 Agustus 2010 di Polres Belitung, seperti yang dilansir dari Harian Pos Belitung, edisi Selasa, Tanggal 31 Agustus 2010.

Melalui sistem zona yang akan diterapkan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik, sehingga keamanan masyarakat nelayan di laut menjadi lebih aman.

Selanjutnya “Pembentukan zona ini diupayakan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, sehingga dapat terwujud rasa aman. Karena pengawasan di masing-masing blok akan menjadi tanggung jawab petugas dan masyarakat, yang mengawasi blok-blok tersebut,” kata Kapolda.

Turut hadir dalam acara silaturahmi Dirpolair Polda Babel AKBP Dede Ruhiyat, Kapolres Belitung AKBP Suharjo dan jajaran staf Polda Babel serta jajaran Polres Belitung.
Sumber: Pos Belitung