Rabu, 1 September 2010 09:18

PT TIMAH BERIKAN PINJAMAN

Pangkalpinang --- Dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan yang mandiri dan maju disetiap daerah di Babel, PT Timah (Persero) Tbk, memberikan pinjaman bagi masyarakat Babel dan pensiunan PT Timah yang berada di luar Babel.

Dalam Harian Pagi Pos Belitung Rabu 1 September 2010, Andi Fikry selaku Kepala CSR PT Timah menjelaskan ”harapan kita dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, disamping itu juga dapat menciptakan lapangan kerja, serta memajukan perekonomian di setiap daerah khususnya di wilayah Babel”.

Program ini mencakup hingga ke Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta. Hal ini dikarenakan di daerah tersebut ada beberapa pensiunan karyawan PT Timah yang juga berhak untuk mendapat pinjaman ini. Bagi mitra binaan ini diberikan waktu selama dua tahun dengan pembayaran setiap bulan dan bunga 6 persen per tahunnya.

”Bunga ini lebih kecil dari bunga bank pada umumnya. Kita bekerja sama dengan bank Muamalat dan BPRS Bangka, dan pinjaman ini umumnya diberikan untuk usaha kecil-kecilan (home industry) dan untuk perkebunan rakyat kecil,” ujar Andi.

Sementara itu, PT Jamsostek cabang Pangkalpinang tahun ini menyalurkan bantuan modal usaha kepada 15 orang mitra binaannya sebesar Rp.198 juta. Selain itu, selama periode bulan Januari hingga Juli tahun 2010, pihak Jamsostek telah melakukan pembayaran klaim kepada peserta Jamsostek sebanyak Rp.21,3 miliar. Klaim yang diberikan Jamsostek tersebut masing-masing meliputi klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kesehatan (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan JPK.

Sumber: Pos Belitung