Jum'at, 3 September 2010 09:07

POLRES BELITUNG GELAR OPERASI KETUPAT SATAM 2010

Tanjungpandan---Polres Belitung menggelar kegiatan Operasi Ketupat Satam 2010 pada Kamis, Tanggal 2 September 2010 di Halaman Mapolres Belitung. Upacara gelar pasukan operasi ketupat ini  turut dihadiri oleh Bupati Belitung, Ir.H.Darmansayah Husein, Danlanud Tanjungpandan Letkol Pnb Fredy Harianto, Dandim 04141 Belitung Letkol Inf Dadang Arif Abdurachman, Ketua Pengandilan Negeri Tanjungpandan Sutaji, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan YS Wibowo, Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung serta undangan lainnya.

Menurut Kapolres Belitung Suharjo Operasi Ketupat Satam 2010 bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah.

”Bank, toko-toko emas, pasar, tempat wisata dan beberapa tempat lain yang dinilai potensial terjadinya tindak kejahatan, mendapatkan perhatian khusus dengan menyiagakan anggota polisi di tempat itu”, ungkap Kapolres Belitung AKBP Suharjo saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Bambang Hendarso saat memimpin apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Satam 2010, seperti dipaparkan Harian Pos Belitung, edisi Jum’at, Tanggal 3 September 2010.

Kapolres menghimbau masyarakat hendaknya lebih berhati-hati dan waspada dalam menjalankan aktivitasnya. Jika melihat atau mengetahui sesuatu yang mencurigakan, segera melapor ke Pos Pam terdekat untuk tindakan lebih lanjut.

Khusus untuk pengmanan arus mudik Hari raya Idul Fitri 1431 H, Polres Belitung menerjunkan personil sebanyak 150 orang. Dari jumlah polisi yang ada ini, akan dibantu denga personil gabungan TNI AD, AL, AU, Satpol PPP dan LSM serta mitra polisi sebanyak 125 orang dalam satu tim pengamanan.

Tim gabungan tersebut dibagi dalam enam Pos Pam yakni Pasar Tanjungpandan, Barata, Pantai Tanjungpendam, Bandara HAS Hanandjoedin, Pelabuhan dan Simpang Empat Terminal Tanjungpandan. Selain itu ada beberapa personil yang akan disiapkan untuk patroli keliling di tiga pos daerah yakni di Polsek Membalong, Polsek Badau dan Polsek Belitung.

Sumber: Pos Belitung