Jum'at, 3 September 2010 09:10

BANK MUAMALAT; BERBAGI CAHAYA RAMADHAN

Tanjungpandan --- Dalam rangka mendukung salah satu program Ekonomi Produktif, di bulan suci ramadhan ini Bank Muamalat berbagi bersama para dhuafa di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan kali ini Bank Muamalat Cabang Tanjungpandan menunjukan keperduliannya pada masyarakat, dengan memberikan bantuan pada 50 orang dhuafa dan anak yatim piatu yang bertempat di Mesjid As’Syura Desa Pangkal Lalang, Tanjungpandan Kamis 2 Agustus 2010.

Dalam sambutannya Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein menyatakan kegembiraannya atas berlangsungnya acara ini, karena menurut Darmansyah acara seperti ini dapat menunjukan bahwa syiar ekonomi syariah yang dijalankan Bank Muamalat memiliki suatu visi dan keperdulian yang tinggi pada masyarakat/ kaum dhuafa serta perhatian pada usaha-usaha kecil menengah.
Bupati berharap perkembangan Bank Muamalat Cabang Tanjungpandan membaik dan akan lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli pada masyarakat seperti apa yang telah dilakukan oleh Bank Muamalat.

Perwakilan Bank Muamalat Baitul Maal Jakarta, Iwan melaporkan bahwa kegiatan yang bertema “Berbagi Cahaya Ramadhan 1431 H” ini disalurkan bantuan dengan total nilai Rp 7,3 Miliar kepada 70.638 dhuafa di seluruh Indonesia.  Mereka yang menerima bantuan terdiri dari 41.650 anak yatim, 18.788 anggota keluarga miskin, 9.400 korban bencana, serta 800 anak jalanan.
“Bantuan ini dimaksudkan agar makna kasih sayang terhadap sesama lebih terasa. Bukan hanya kepedulian pendidikan dan psikologis saja melainkan kepedulian akan kasih sayang dapat juga dirasakan oleh para anak yatim” ungkap Iwan.
Sementara itu, Operasional Officer Cabang Pangkal Pinang Santoso menegaskan bahwa kegiatan ini sifatnya berkala dan tentunya santunan yang diberikan merupakan ”dari rakyat dan untuk rakyat”.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Belitung, Camat Tanjungpandan, Kepala Desa Pangkal Lalang, Tokoh Agama, dan masyarakat Desa Pangkal Lalang.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung