Senin, 6 September 2010 09:25

KM LEUSER AKHIRNYA MERAPAT

Tanjungpandan --- Minggu 5 September 2010 sekitar pukul 19.45 WIB KM Leuser akhirnya merapat di Dermaga Pelabuhan Tanjungbatu, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau. Sebanyak 825 pemudik dari Jakarta turun di pelabuhan ini, sementara yang naik 79 penumpang tujuan Jakarta.

Kedatangan kapal disambut oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos. Pada Harian Pagi Pos Belitung Senin 6 September 2010, salah seorang penumpang Tuti mengatakan cukup puas dengan kegiatan mudik tahun ini. Menurutnya aktivitas mudik tahun sebelumnya terlalu ribet karena masih harus naik kapal pengangkut.

Namun tidak semua penumpang merasa puas. Salah seorang penumpang lain mengaku kecewa. Ia menyayangkan penggunaan satu tangga kapal untuk menurunkan penumpang. Ia pun kecewa dengan angkutan bus penjemput yang terlalu lama. Padahal mereka sudah menunggu kurang lebih 10 jam di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam kesempatan tersebut, Sahani mengatakan Pemda Kabupaten Belitung sudah optimis bahwa KM Leuser bisa sandar di Pelabuhan Tanjungbatu. Sahani tidak mengkhawatirkan dengan catatan yang diajukan oleh Dirjen Perhubungan Laut (Diperla) Kementrian Perhubungan RI yang mensyaratkan Pelabuhan Tanjungbatu dapat dioperasionalkan asal Pemda Kabupaten Belitung selaku pengguna jasa bisa menanggung kerusakan yang mungkin terjadi saat aktivitas sandar kapal. ”Pemkab Belitung optimis kapal penumpang pelni akan sandar lagi tahun depan.” tambah Wabup.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung