Senin, 6 September 2010 09:29

HARI INI, BASURI-ZARKANI DILANTIK

    (Manggar), dr. Basuri Tjahaja Purnama, M.Gizi.Sp.GK. dan Zarkani, hari ini 6 Oktober 2010 sekitar Pukul 09.45 WIB resmi dilantik sebangai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) periode 2010-2015 dalam Rapat Istimewa VI Masa Sidang III Tahun Sidang 2010 DPRD Kabupaten Belitung Timur. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan oleh Gubernur Babel Ir. H. Eko Maulana Ali, SIP. Msi. M.AP bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Beltim.

    Pelantikan Basuri sebagai Bupati Beltim didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No.131.19/588/2010 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Bupati Belitung Timur dari pejabat lama Chairul Effendi, B.Sc (2005-2010) kepada pejabat baru dr. Basuri Tjahaja Purnama, M.Gizi.Sp.GK. Demikian sebagian pengantar dari  Jafri, Ketua DPRD Beltim. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Beltim ini juga ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta dilanjutkan dengan penyerahan memori dari Plt. Bupati Beltim Erwandi A.Rani.

    Sesaat setelah melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih, Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka-Belitung Eko Maulana Ali langsung memberikan pengarahan. Eko Maulana Ali berharap agar seluruh elemen masyarakat Beltim dapat memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Basuri-Zarkani. Meskipun realitanya, tidak ada gading yang tak retak karena di hampir semua wilayah Indonesia yang melaksankan Pemkada selalui diwarnai dengan adanya perbedaan pandangan politik bahkan tak jarang berakhir dengan kekisruhan. Menyikapi fenomena ini, Gubernur berharap agar seluruh komponen yang terlibat dapat berpikir jernih dan berjiwa besar. ”Marilah bersama kita bersatu padu membangun daerah yang kita cintai”, himbau Eko Maulana Ali.

    Rapat Istimewa yang berakhir sekitar  pukul 11.30 WIB ini turut dihadiri sSejumlah pejabat seperti dari Kementerian Dalam Negeri, Unsur Muspida Babel, Wakil Gubernur Babel H. Syamsudin Basari, S.Sos. M.Si. Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua beserta seluruh anggota DPRD Beltim, Pejabat dari Pemprov Babel serta Pejabat di Lingkungan Pemkab Beltim.***(zakina)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung