Selasa, 7 September 2010 09:02

UPTD TAMAN HIBURAN TANJUNGPENDAM SIAPKAN 10.000 TIKET MASUK SEBAGAI ANTISIPASI LEBARAN

Tanjungpandan --- Dalam rangka Idul Fitri 1431 H, selain bersilahturahmi bersama keluarga, kerabat dan rekan kerja juga dapat diisi dengan rekreasi ke tempat wisata. Untuk kota Tanjungpandan ini biasanya ada dua tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi warga saat libur lebaran yakni Pantai Tanjungpendam dan Museum Pemkab Belitung.

Dalam Harian Pagi Pos Belitung 7 September 2010, Kepala UPTD Taman Hiburan Tanjungpendam Alkar menjelaskan bahwa para petugas kebersihan Tanjungpendam telah membersihkan areal sekitar Pantai Tanjungpendam sejak delapan hari lalu. Kegiatan tersebut dilakukan guna menyambut para pengunjung yang akan mengunjungi Tanjungpendam selama libur lebaran.

“Pengunjung pantai akan ramai mulai hari kedua lebaran. Pada hari lebaran pertama, pihak kami akan membebaskan karcis masuk Tanjungpendam. Hal ini dimaksudkan agar petugas memiliki kesempatan untuk bersilahturahmi bersama keluarga.” ungkap Alkar.

Selama Ramadhan, pengunjung Tanjungpendam menurun sekitar 50 persen. Penyebabnya adalah faktor cuaca yaitu hujan yang sering mengguyur Tanjungpandan dan sekitarnya. Dan biasanya warga yang mampir ke Tanjungpendam mendekati saat buka puasa sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Kepala UPTD Museum Pemkab Belitung Wahyu Hidayat mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa acara untuk menyambut kunjungan warga di libur lebaran ini. Diantaranya adalah campak dan kuda lumping.

Tahun lalu, saat libur lebaran pengunjung biasa mencapai 4.000 hingga 5.000 orang/hari. Biasanya ramai di hari lebaran kedua dan ketiga. Mereka yang datang lebih banyak melihat-lihat hewan peliharaan museum, meski ada juga sebagian pengunjung yang menyaksikan koleksi zaman dulu.

Sumber: Pos Belitung