Rabu, 8 September 2010 14:06

BABEL BAKAL GELAR SAIL BELITONG 2011

Tanjungpandan--- Setelah sukes melaksanakan event Sail Indonesia sejak 2007 lalu, Provinsi Kepuluan Bangka Belitung mendapat  kepercayaan untuk menggelar kegiatan Sail Belitong yang diagendakan akan dilaksanakan pada tahun 2011 mendatang. Sail Belitong ini digelar menyusul pelaksanaan Sail Bunaken tahun 2009 yang telah sukses dan Sail Banda yang akan berlangsung pada tahun 2010 ini.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H Eko Maulana Ali dalam konferensi pers usai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati  Beltim pada Senin, Tanggal 6 September 2010 di Kantor Bupati Beltim mengatakan “Sail Belitong 2011 kita usulkan berdasarkan
pertimbangan bahwa Pulau Belitung telah dikenal luas sebagai Negeri Laskar Pelangi yang dinyatakan sebagai destinasi  pariwisata unggulan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, disamping kesuksesan Belitung dalam penyelenggaraan event Sail Indonesia di Belitung,”ungkapnya, seperti dipaparkan Harian Pos Belitung pada Rabu, Tanggal 8 September 2010.
 
Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Sail Belitong 2011 ini diantaranya, kegiatan pemecahan Guiness Book of  Record permainan catur oleh 200 penyelam di bawah laut, rally kapal pesiar (cruise) dan kapal layar (yacht), seminar  internasional marine ecotourism, kejuaran jetski dan berbagai kegiatan lainnya yang akan diagendakan berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung dan dibagi pelaksanaanya di Pulau Bangka, Belitung dan Belitung Timur.

Selanjutnya menurut Gubernur, kegiatan Sail Belitong 2011 akan mempromosikan Belitung tidak saja di tingkat nasional, namun manca negara. Dengan demikian pengembangan Pulau Belitung semakin dapat dipercepat sebagai tempat pariwisata dan investasi unggulan.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung