Sabtu, 11 September 2010 06:39

BUNGA SEDAP MALAM DI MALAM TAKBIR

Bandung --- Gema takbir berkumandang di seluruh penjuru Negeri. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1431 H, antusias masyarakat untuk mudik menjadi topik utama kali ini. Karena itulah terjadi kemacetan dimana mana.

Meskipun demikian, hal tersebut tidaklah menyurutkan niat untuk tetap berkumpul bersama keluarga dan sahabat di kampung halaman. Menurut pantauan salah satu tim Humas kami yang kebetulan berada di Bandung, bagi sebagian masyarakat Bandung kondisi seperti ini tentu saja menjadi kesempatan untuk mencari tambahan uang. Di beberapa sudut jalan kota Bandung terlihat penjual Bunga Sedap Malam berjejer dan dikerumuni oleh pengunjung.

Didin, salah seorang penjual Bunga Sedap Malam di jalan masuk Komplek Margahayu mengatakan “Bunga Sedap Malam memang menjadi minat tertinggi pada saat lebaran tiba, bentuk dan wangi Bunga Sedap Malam dapat semakin mempercantik ruangan”. “Setiap jelang lebaran, permintaan Bunga Sedap Malam meningkat 3 kali lipat, tentu saja hal ini membuat munculnya pedagang dadakan yang menjual Bunga Sedap Malam. Harga per tangkainya tidaklah mahal, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.2.500,- saja. Dan jika permintaan semakin tinggi bisa sekitar Rp.5.000,-/tangkai” ungkap Didin pada tim Humas Setda Kab. Belitung, Kamis 9 September 2010.

Bukan hanya penjual Bunga Sedap Malam saja yang meramaikan suasana malam lebaran. Walau hujan sempat mengguyur dari tadi siang, tampak juga beberapa truk dan mobil pick up berisi para remaja berkonvoi melakukan takbir keliling. Bahkan ada salah satu Sekolah Tinggi swasta di Bandung yang sengaja mengumpulkan mahasiswanya untuk melakukan parade bedug.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung