Selasa, 14 September 2010 09:03

SIDAK SPIRITUAL ALA WABUP

Tanjungpandan, Hari pertama kerja pasca lebaran Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke sejumlah dinas/instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. Pada kesempatan ini, sekitar pukul 09.00 WIB Wabup didampingi Plt. Sekda Karyadi Sahminan, SE. MAP dan Asisten Bidang Administrasi Drs. Jasagung Hariyadi, M.Si. pertama kali mendatangi Kantor Disnakersostrans. Kemudian dilanjutkan ke Dinas Inspektorat, Dinas Pendidikan, Disperindagkop, Satu Pintu serta Dinas Kebersihan dan Pengelolaan Pasar.

Di sela-sela inspeksi, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos mengungkapkan bahwa inspeksi yang dilakukannya kali ini merupakan ”Sidak Spiritual”. Dalam pengertian bahwa semestinya setelah melaksanakan shaum Ramadhan sebulan penuh dan merayakan hari nan penuh kemenangan kita kembali kepada fitrahNya. Namun harus pada fitrah yang positif, seperti kembali disiplin, kembali bekerja dengan baik dan lebih rajin dari tahun-tahun sebelumnya. Karena momen ini adalah era baru untuk menjadi pribadi dan pelayan masyarakat yang lebih baik, penuh dengan dedikasi, loyalitas, pengabdian serta profesionalime. ”Karena itu, saya menyebut kegiatan ini sebagai Sidak Spiritual”, tegas Sahani Saleh kepada sejumlah insan pers.

Dapat disampaikan bahwa dari hasil ”Sidak Spiritual” ala Wabup, di hari pertama kerja Dinas Inspektorat tingkat kehadirannya seratus persen, 45 PNS di Inspektorat hadir semua tanpa kecuali. Demikian juga dengan Satu Pintu, 17 PNSnya hadir lengkap. Disperindagkop dari 37 PNS hanya 1 orang yang tidak mengisi absen namun hadir.  Disnakersostrans dari jumlah total 42 orang, 4 diantaranya tidak hadir karena cuti dan 4 lainnya tanpa keterangan. Dinas Kebersihan dan Pengelolaan Pasar total pegawai 41 orang, hadir 37 orang. Keterangan yang tidak hadir: cuti 1 orang dan 3 orang tanpa keterangan. Dinas Pendidikan dari 51 orang pegawai yang sempat mengisir absen hanya 36 orang, sedangkan sisanya 15 orang hadir dan bekerja namun belum sempat mengisi absen sampai dengan sidak dilakukan, sehingga belum dapat dikatakan alpa.

Menjelang pukul 11.00 WIB Sidak tidak dilanjutkan karena Wabup beserta rombongan melakukan taziah ke rumah duka Syaifuddin, Kasubbbag Keuangan Dinas Pertanian dan Kehutanan, di Gg Granat-Tanjungpandan yang meninggal dunia karena sakit yang dideritanya pada Senin malam, 13 September 2010/

Turut serta dalam rombongan antara lain: Kepala Inspektorat, H. Nuhadi, S.Ipem; Kabag Humas Edy Suprato, SH,  Kabag Pemerintahan Drs. Suhardi, MAP, Kabid Kepegawaian Sapril serta pers.*** (zakina)


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung