Kamis, 16 September 2010 10:33

GUBERNUR OPTIMIS SAIL BELITONG 2011 BAKAL TERLAKSANA

Pangkalpinang---Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Eko Maulana Ali meminta agar tidak hanya Sail Banda dilaksanakan pada tahun 2011, tetapi Sail Belitong juga dilaksanakan. Untuk Tahun 2011 Sail akan dilaksanakan di dua tempat yakni, di Sulawesi Tenggara dan di Pulau Belitung.

Mengenai pelaksanaan Sail Belitong sudah disetujui menteri terkait dan akan dibuat keputusan presiden. Jika hal ini terealisasi, Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah agenda nasional berupa Sail Belitong, kata Eko usai Rapat Paripurna tentang Raperda Pajak Daerah dan Penyampaian mengenai Anggaran Perubahan APBD Tahun 2010, Selasa 14 September 2010, seperti dilansir dari Metro Bangka Belitung, edisi Rabu, Tanggal 15 September 2010.

Walaupun diberi nama Sail Belitong 2011, bukan berarti penyelenggaraan Sail Belitong hanya dilaksanakan di Pulau Belitung saja, namun ada acara lain yang berkaitan dengan Sail Belitong akan dilaksanakan di pulau Bnagka seperti halnya kegiatan seminar dan kegiatan lainnya. Jadi kendati nama yang di berikan Sail Belitong, tapi pulau Belitung bersama dengan pulau-pulau lainnya di Babel akan terlibat di Sail Belitong.

Selanjutnya Eko mengatakan pelaksanaan agenda nasional ini akan dibiayai pemerintah pusat. Sedangkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya sebagai pelaksana Sail Belitong tersebut. Dengan adanya agenda sail Belitong ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Bangka Belitung dan pencitraan daerah.

Sumber: Metro Babel