Rabu, 22 September 2010 09:37

SAMBUT SAIL INDONESIA 2010, BUPATI BELITUNG TINJAU TANJUNG KELAYANG

Sijuk---Menjelang penyelenggaraan Sail Indonesia 2010 yang akan digelar pada Tanggal 10 s.d 15 Oktober 2010, Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos serta segenap jajaran di lingkungan Pemkab Belitung melakukan peninjauan ke Kawasan Wisata Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan sijuk, 27 Km arah utara dari pusat Kota Tanjungpandan yang merupakan lokasi penyelenggaraan event Sail Indonesia.

Kegiatan peninjauan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menyambut pelaksanaan Sail Indonesia mendatang yang sebelumnya telah dilakukan penandatangan MuO antara Pihak Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Yayasan Cinta Bahari Antar Nusa yang dalam hal ini diwakili Ketua YCBAN Raymond T Lesmana.

Sebelum pelaksanaan kegiatan utama, panitia melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan menggelar Rapat Persiapan rangkaian kegiatan menyambut sail Indonesia, Rapat Pemantapan dan Evaluasi persiapan hari H.

Pada Tahun 2010 ini, Sebanyak 18 negara peserta yang ikut serta dalam pelayaran Sail Indonesia 2010. Berbagai event dan lomba pun turut meramaikan kegiatan sail diantaranya, pertunjukan dan festival kesenian tradisional Belitung, ritual adat Belitung, pameran UKM produk khas Pulau Belitung, berbagai atraksi dan perlombaan menarik lainnya.

Dalam peninjauan Bupati dan rombongan meninjau berbagai fasilitas dan lokasi yang akan dipergunakan pada pelaksanaan acara nantinya diantaranya, wc, bungalow, lokasi pameran dan lokasi lainnya.

Bupati berharap kiranya panitia dapat mempersiapkan acara dengan semaksimal mungkin. “Tolong segera dibersihkan ranting-ranting, dedaunan, dan rumput-rumput yang ada, biar kelihatan lebih bersih”, katanya.

Selanjutnya fasilitas dan sanitasi yang menunjang kegiatan agar dapat dipersiapkan sebaik mungkin untuk kelancaran acara dan kenyamanan bersama. Pada penyelenggaraan Sail Indonesia 2010, penetapan lokasi-lokasi acara dan pelaksanaan kegiatan tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, hanya saja ada beberapa pembenahan-pembenahan dan tata letak lokasi yang menjadi perbaikan.

Disela-sela acara kami juga sempat menjumpai salah satu turis internasional yang berasal dari Australia yang sedang berlibur ke Belitung untuk menikmati panorama alam Belitung yang didominasi keindahan pantainya yang unik dihiasi bebatuan.

Menurutnya ketertarikan mengunjungi Belitung setelah mendengar cerita temannya yang berasal dari Swedia. “Belitung is beatiful island” ungkap cerry yang semula kami kira merupakan salah satu Yachter peserta Sail Indonesia 2010 yang telah sampai ke perairan Belitung.

Turut hadir dalam rombongan Kadin/Kakan/Kabag di lingkungan Pemkab Belitung, dan insan pers.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung