Kamis, 23 September 2010 09:43

KARANG TARUNA BELITUNG IKUTI JAMBORE NASIONAL

Tanjungpandan --- Kebanggaan masyarakat Belitung tidak hanya terhenti sampai pada kesuksesan dayang Belitung yang berhasil melaju pada final Pemilihan Putri Indonesia saja, namun kebanggaan lainnya patut kita serukan untuk Karang Taruna Desa Air Saga dan Desa Selat Nasik yang telah berhasil mewakili Provinsi Babel dalam ajang pertukaran Karang Taruna di Yogyakarta dan Jambore Nasional di Cibubur.

Haryadi, anggota Karang Taruna Desa Air Saga merasa bangga dirinya dapat mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pertukaran Karang Taruna Yogyakarta yang berlangsung selama 10 hari. Begitupun dengan Erwin Sutani, anggota Karang Taruna Desa Selat Nasik yang mewakili provinsi bersama 3 orang rekannya di Bangka untuk Jambore Nasional di Cibubur yang akan berlangsung pada Tanggal 24-28 September 2010.

Kedua pemuda berprestasi ini, pada Tanggal 22 September 2010 kemarin menyempatkan diri untuk berpamitan dengan Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein beserta Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh S. Sos yang bertempat di Ruang Kerja Bupati. Selain berfoto bersama, Bupati menyampaikan beberapa arahan pada Haryadi dan Erwin.

Kepada Humas Setda Kabupaten Belitung, Haryadi menyebutkan bahwa Pertukaran Karang Taruna yang diselenggarakan di daerah Yogyakarta tersebut bertujuan untuk study banding dan membantu memotivasi Karang Taruna masyarakat Bantul pasca gempa waktu lalu.

Sementara itu, Erwin menjelaskan “Yang mewakili Babel ada 4 orang salah satunya pendamping. Saya sangat bangga dapat mewakili Babel setelah Karang Taruna kami menjadi Juara I di tingkat Kabupaten dan juara III di tingkat Provinsi dan kemudian menjadi perwakilan satu-satunya dari Belitung untuk mewakili Provinsi pada Jambore Nasional”.

“Hal itu memberi kesempatan pada kami, untuk lebih memperkenalkan Babel pada tingkat Nasional. Karena disana kami juga akan mengadakan pameran dengan produk-produk Karang Taruna masing-masing daerah” lanjut Erwin.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung