Senin, 4 Oktober 2010 07:26

BANDARA INTERNASIONAL DI BABEL

Tanjungpandan --- “Dua hal yang menjadi fokus kita saat ini, menjadikan Belitung sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) serta Belitung menjadi tujuan wisata Nasional dan Internasional. Pertanyaannya, dimana bandara Internasionalnya di Babel ini? Ini harus ada kesepakatan bersama, maunya sih di Belitung, “ ujar Darmansyah dalam sambutannya saat launching hotel Resort Grand Pelangi Tanjungpandan, Sabtu (2/10).

Dalam harian pagi Pos Belitung Senin 4 Oktober 2010, Bupati juga menjelaskan bahwa dengan adanya bandara internasional, wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Belitung langsung mendarat ke Bandara HAS Hananjoeddin Tanjungpandan. Mereka tidak harus transit di Pangkalpinang sebelum sampai ke Pulau Belitung.

Sebagai destinasi wisata menurut Darmansyah, Belitung memiliki garis pantai sepanjang 15 kilometer yang indah, pulau-pulau kecil yang eksotik serta keindahan alam bawah lautnya. Hal ini telah dicanangkan Menteri Pariwisata Jero Wacik saat perencanaan Visit Babel Archipelago 2010 di Pantai Tanjungpendam Januari 2010 lalu.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Babel Eko Maulana Ali saat menanggapi harapan Darmansyah mengaku berada dalam pilihan yang berat. “Saya dihadapkan pada jawaban yang sangat berat. Bandara internasional di Belitung atau di Bangka. Saya memilih dua-duanya, karena potensi kedua daerah itu mengharuskan adanya bandara internasional baik di Kota Pangkalpinang maupun di Tanjungpandan, “ ujar Eko.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung