Senin, 4 Oktober 2010 09:10

PERESMIAN HOTEL GRAND PELANGI DAN RESORT

Tanjungpandan --- Para pelancong domestik maupun internasional sekarang tidak perlu khawatir tidak dapat hotel atau penginapan jika berlibur di Negeri Laskar Pelangi. Karena satu lagi hotel di negeri ini telah resmi dibuka langsung oleh isteri Gubernur Babel Ny Noer Hari Astuti Eko Maulana Ali yang disaksikan oleh Gubernur Kep. Babel Eko Maulana Ali dan Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein serta Presiden Komisaris Hotel Grand Pelangi Hidayat Arsani pada hari Sabtu (2/10) bertempat di Hotel Resort Grand Pelangi di Jalan Patimura Tanjungpandan.

Dalam sambutannya Bupati Belitung menjelaskan beberapa hal, selain usulan Belitung menjadikan Bandara Internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), salah satunya yakni mengenai rasa syukur akan pertumbuhan pariwisata di Belitung yang terlihat semakin pesat. Menurutnya, apa yang dilakukan Hidayat Arsani selaku putra daerah di bidang perhotelan merupakan suatu langkah yang sangat baik dan strategis dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Belitung dan Provinsi Babel. Pada kesempatan ini Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein menganugerahkan medali emas kepada Pengusaha Nasional asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani karena menjadi pemenang dalam investasi bidang perhotelan di Kabupaten Belitung.

Peresmian hotel Grand Pelangi berlangsung sangat meriah dengan dihadiri sekitar 200 undangan. Pembukaan Hotel Grand Pelangi ditandai dengan pengguntingan pita pertama oleh Hj. Noorhari Eko Maulana Ali dan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Eko Maulana Ali dilanjutkan dengan peninjauan ke kamar-kamar hotel dan kolam renang.

Hotel Grand Pelangi merupakan hotel bintang tiga dengan fasilitas pendukung antara lain kamar yang sangat nyaman dengan berbagai macam tipe, air bersih, kolam renang, VIP karaoke dan restoran. Saat ini Hotel Grand Pelangi memiliki 41 kamar dengan lima tipe kamar yaitu, standar room, deluxe room, twin room, superior room dan president swit room. Selain fasilitas kamar, Grand Pelangi juga memiliki dua kolam renang dan ruangan karaoke keluarga yang berada di pinggiran pantai serta ruangan untuk kegiatan rapat dan seminar untuk menunjang kegiatan bisnis di Kabupaten Belitung.

Hadir dalam peresmian ini antara lain Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos; Ketua DPRD Kabupaten Belitung Andi Saparudin Lanna, SH beserta Anggota DPRD Kabupaten Belitung; Kapolres Belitung, Dandim 1404 Belitung, Danlanud Belitung, Kepala SKPD se-Kabupaten Belitung, para pelaku usaha serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung