Senin, 18 Oktober 2010 09:09

DISPORA GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PEMUDA

Tanjungpandan—Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Belitung Tahun 2010 yang dibuka secara resmi pada Senin, Tanggal 18 Oktober 2010 di Gedung Wanita Tanjungpandan.

Ketua Panitia Pelaksana, Dina Rozi, S.Ip, M.Si dalam laporannya mengatakan, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas pemuda Kabupaten Belitung, memperluas wawasan dan pengetahuan pemuda dan bidang Manajemen Kepemimpinan dan menghasilkan kader pemimpin pemuda yang berkarakter.

Peserta kegiatan ini berjumlah 78 orang yang berasal dari pengurus DPD KNPI Kabupaten Belitung, utusan dari organisasi kepemudaan se-Kabupaten Belitung, utusan organisasi pemuda partai politik, pengurus karang taruna Kabupaten Belitung, anggota kwarcab pramuka Kabupaten Belitung, senat mahasiswa perguruan tinggi di Kabupaten Belitung dan Pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) se-Tanjungpandan.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama Kita Hasilkan Kader Pemimpin yang Berkepribadian dan Memiliki Wawasan Luas” diselenggarakan selama 2 (dua) hari mulai Tanggal 18 s.d 19 Oktober 2010 dengan menghadirkan narasumber dari Deputi Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga RI, pejabat pemerintah Kabupaten Belitung, Akademisi dan Praktisi serta Tokoh Pemuda/Masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein yang pada kesempatan ini diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Drs.Zakaria A Rifai mengatakan pemuda adalah barisan terdepan dalam setiap peristiwa penting dalam sejarah perjuangan bangsa, baik di masa pra kemerdekaan maupun di era globalisasi seperti saat ini. Peran serta pemuda dalam menentukan kejayaan bangsa sungguh tidak diragukan lagi. Setiap arus positif selalu disimbolkan kepada pemuda seperti, enerjik, sportif, cerdas, berani dan sebagainya.

Oleh karenanya tak heran bila pemuda selalu menjadi fokus utama bagi kita semua. Sisi positif dan negatif yang dilakukan pemuda selalu menjadi sorotan masyarakat karena besarnya harapan yang dibebankan di pundak pemuda di masa yang akan datang, lanjutnya.

Selanjutnya Zakaria mengajak para peserta sekalian agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengikuti setiap materi yang disampaikan dalam LDKP ini dengan seksama, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Mirang Uganda, SH, Perwakilan DPRD, Perwakilan Muspida, Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung