Rabu, 20 Oktober 2010 09:23

PEMBUKAAN BIMBINGAN TEKNIS PEMETAAN KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan --- Pembukaan Bimbingan Teknis Pemetaan angkatan pertama resmi dibuka oleh Bupati Belitung Ir.H. Darmansyah Husein bertempat di Ruang Sidang Bappeda, Senin,  18 Oktober 2010.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa berhasil atau tidaknya pembangunan sangat bergantung pada perencanaan yang dilakukan, seberapa matang dan kuatnya latar belakang serta acuan yang dipergunakan untuk menetapkan suatu kegiatan pembangunan, termasuk pula dalam menentukan kawasan wilayah mana yang dapat dikembangkan

Dengan adanya kegiatan ini Bupati berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama hingga pengakhiran nanti. Dengan demikian instansi terkait dapat melakukan kajian ulang dan memperbaharui masing-masing data yang dimiliki agar bermanfaat bagi seluruh sektor kehidupan secara kontinyu dan berkesinambungan.

Sementara itu Kepala Bappeda sekaligus Ketua Pelaksana Ir Hermanto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah agar seluruh kegiatan masing-masing instansi terkait di Kabupaten Belitung dapat di gambarkan secara spatial dalam peta wilayah Kabupaten Belitung, agar masing-masing instansi terkait di Kabupaten Belitung dapat membanahi database-nya, memberikan gambaran pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Belitung, agar seluruh instansi terkait dapat mambuat perencanaan yang lebih matang dan sesuai dengan penataan ruang dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Belitung, serta mampersiapkan seluruh instansi terkait dalam memberikan masukan terhadap rencana pemanfaatan guna lahan Kabupaten Belitung di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam acara, Wakil I DPRD Mahadir, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung B.Maiya Hasibuan SH, Kepala Bidang Basis Data Atlas BAKOSURTANAL Ir Sigit Purnomo, M.Si, SKPD se Kabupaten Belitung, Peserta Bintek Pemetaan Kabupaten Belitung angkatan I dan II, serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung