Kamis, 28 Oktober 2010 12:39

2.122 PELANGGAN BARU PLN SEGERA DIPASANG

Tanjungpandan --- Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 65, PLN menggelar Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (Grasss) 2010 bersamaan dengan itu akan dilakukannya penyambungan sebanyak 2.122 pelanggan baru. Acara tersebut bertempat di PT. PLN (Persero) wilayah Bangka Belitung Cabang Tanjungpandan, Rabu 27 Oktober 2010.

Setelah acara launching Grasss, PT PLN langsung melakukan penyambungan baru secara simbolis di dua rumah milik Feri Hartono dan Yanti Mala warga di Blok M Komplek Perumahan Marakas Indah, Tanjungpandan.

Pada Harian Pagi Pos Belitung 28 Oktober 2010 di dapat data bahwa penyambungan 2.122 pelanggan baru ini mengurangi pekerjaan rumah PLN Cabang Tanjungpandan dimana daftar tunggu di Kabupaten Belitung dan Beltim mencapai 6.162 calon pelanggan. Sebanyak 4.539 calon pelanggan di Belitung dan 1.523 di Beltim.

Pelayanan penyambungan baru dalam Grasss, PLN menurunkan lima regu yang akan melayani sebanyak 2.122 calon pelanggan baru tersebut. Masing-masing regu akan melayani penyambungan listrik ke pelanggan baru sampai pukul 16.00 WIB.

Bupati Belitung Ir Darmansyah Husein menyambut baik Grasss 2010 ini. Bupati berharap PLN juga siap dengan perkembangan Kabupaten Belitung yang maskin membutuhkan listrik. Hal ini terkait dengan kebutuhan listrik pada hotel-hotel yang akan dibangun di Belitung mengingat sektor pariwisata yang mulai menggeliat.

“Kabupaten Belitung percepatan pertumbuhannya sangat luar biasa, dalam satu tahun saja tercatat ribuan jiwa bertambah. Ini terkait dengan program pariwisata. PLN harus bisa mengikuti perkembangan tersebut,” papar Bupati.

Sementara itu warga masyarakat Blok M Perumahan Marakas Indah Tanjungpandan Feri Hartono yang berprofesi sebagai pembuat kue mengaku gembira dengan program Grasss yang dilakukan oleh PLN. Dengan penyambungan baru tersebut diharapkan bisa membantu mengembangkan usaha pembuatan kuenya.
Sumber: Pos Belitung