Jum'at, 29 Oktober 2010 02:31

BANK UTARI CABANG BELITUNG RESMI DIBUKA

Tanjungpandan---PT BPR Ukabima Lestari (Bank Utari) cabang Tanjungpandan yang beralamat di Jl.Sriwijaya nomor 5B  Tanjungpandan resmi dibuka pada hari ini, Kamis, 28 Oktober 2010. Peresmian Bank Utari ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung Drs.H.Jasagung Hariyadi, M.Si yang dalam hal ini mewakili Bupati Belitung, Ir H Darmansyah Husein yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan Bupati Belitung yang dibacakan Jasagung dijelaskan bahwa eksistensi bank memiliki tempat yang amat penting sebagai lembaga yang dapat mempengaruhi kegiatan perekonomian, yang dengan kata lain, bank merupakan pelaku pelaksanaan moneter.

Oleh karenanya, hari ini kita patut bersyukur karena satu lagi bank hadir di Kota Tanjungpandan untuk menjawab semua kebutuhan dan keluhan masayarakat yang ingin menciptakan lapangan kerja baru ataupun mengembangkan usaha yang telah dirintis sebelumnya, yaitu dengan hadirnya Bank Utari Cabang Tanjungpandan, ungkap Jasagung.

Selanjutnya dijelaskan pula, salah satu layanan Bank Utari adalah pemberian kredit modal usaha maupun investasi. Hal ini membuktikan bahwa Bank Utari memiliki komitmen untuk mendukung setiap usaha ekonomi guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, tambahnya. Sementara Dirut PT BPR Ukabima Lestari (Bank Utari) Cabang Pangkalpinang Surya Bakti dalam  sambutannya  mengatakan, pertimbangan Bank Utari untuk membuka cabang di Ta njungpandan adalah karena melihat prospek usaha mikro di Belitung, sesuai dengan misi Bank Utari yang bangga melayani usaha kecil. Sejak memulai operasinya sejak 11 Oktober 2010 lalu tercatat sekitar 30 nasabah yang telah terdaftar, kata Surya.

Disamping itu peningkatan PDRB (produk Domestik Regional Bruto) yang sejak Tahun 2003 s.d Tahun 2008 menunjukan peningkatan yang signifikan di bidang perdagangan, transportasi, pariwisata dan sebagainya. Saat ini BPR Utari di Provinsi Babel ada dua, yaitu di Pangkalpinang dengan jumlah nasabah sebanyak 7200 nasabah dan Tanjungpandan yang pada hari ini kita resmikan. “Dan untuk tahun depan kami berencana membuka cabang baru di Belitung Timur", ungkap Surya.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung Mahadir Basti, Pimpinan Bank Utari Cabang Tanjungpandan Junaidi Alpan, karyawan dan jajaran terkait PT BPR Ukabima Lestari (Bank Utari),  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Helman, SH dan segenap Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung, para pengusaha, para nasabah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung