Senin, 8 November 2010 10:08

BUPATI BELITUNG TUTUP BINTEK SOP DAN SP

Tanjungpandan---Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Standard Operating Procedures (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) Tahun Anggaran 2010 yang telah berlangsung sejak Selasa, 2 November 2010 di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

Dalam sambutannya pada acara penutupan yang digelar pada Kamis, 4 November 2010, Bupati mengatakan saat ini kita harus consumer oriented atau orientasi konsumen. Apalagi lagi Indonesia saat ini menjadi negara yang banyak dilirik dunia luar berkaitan dengan pergerakan investasinya, oleh karenanya penerapan SOP ini perlu dikelola dengan baik, karena jika SOP ini tidak bisa diterapkan dengan baik, kemungkinana para investor tersebut akan berpindah alih, ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan berkaitan dengan program speed up atau percepatan reformasi birokrasi yang akan digelontorkan pada tahun 2011 mendatang, saya himbau kepada para PNS agar segera bersiap dan berbenah, terutama bagi satker yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat diharapkan dapat memperbaiki prosedur lokal, berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, paling tidak orang akan merasa lebih nyaman datang ke Belitung. Oleh karenanya saya himbau belajar dan belajarlah, berlatih dan terus berlatihlah dengan baik, karena jika kita lambat, maka dengan sendirinya kita akan terlindas dengan cepat, jelas Bupati.

Disela-sela acara berlangsung penyerahan souvenir kepada para kelompok terbaik yang diraih oleh kelompok I yang motori oleh sdr.Widhy Mulgani dari Dinas Perindagkop dan PM Kabupaten Belitung yang sekaligus meraih predikat peserta terbaik dari panitia. Tak lupa panitia juga menyerahkan berkas lembar kerja para peserta bintek kepada Bupati Belitung sebagai tugas akhir para peserta selama mengikuti Bintek SOP dan SP ini.

Dalam sambutannya Zulfikar, S.Sos.MM selaku ketua tim pemateri berharap agar para peserta dapat menerapkan penyusunana SOP di Satker masing-masing, sehingga penerapan SOP dan SP di Lingkungan Pemkab Belitung dapat dilaksanakan dan diterapkan dengan sebaik mungkin.

Sementara Rika, salah satu peserta bintek mengaku senang mengikuti bintek ini, karena banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat terkait cara penyusunan dan penerapan SOP dan SP. Ke depan ia berharap kiranya Bintek ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara, Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung Drs H Jasagung Hariyadi, M.Si, Jajaran di Lingkungan Pemkab Belitung, para nara sumber, para peserta bintek dan undangan lainnya. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan sesi foto bersama.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung