Selasa, 9 November 2010 10:53

DEPUTI BIDANG PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MENYERAHKAN BANTUAN SECARA LANGSUNG PADA KELOMPOK TANI DESA BATU ITAM DAN DESA AIR SERU

Tanjungpandan --- “Sumber daya alam adalah sesuatu yang tersedia di alam dan dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia, maka dari itu kita harus menggunakan SDA ini seefisien mungkin dan bukan dengan cara eksploitasi yang sembarangan dan tidak berwawasan lingkungan” ujar Bupati pada acara pembukaan Sosialisasi Pemanfaatan Sumber Daya Alam Lokal dalam rangka Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah Tertingggal bertempat di Balai Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk, Selasa 9 November 2010.

Acara tersebut, sekaligus dalam rangka pemberian bantuan untuk percontohan Kebun Gizi Mandiri yang diberikan langsung oleh Ir H Jamaludin Maliek, MM Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Kementrian Pembangunan Daerah Tertingggal (KPDT). Bantuan secara simultan tersebut diantaranya bibit kacang, kangkung dan buah-buahan yang diterima oleh kelompok tani Desa Batu Itam dan Desa Air Seru Kecamatan Membalong.

Dalam sambutannya, Jamaludin menyampaikan bahwa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahap ke II Kementrian ditugaskan untuk mengurangi penduduk miskin, menekan angka pengangguran, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan berkurangnya kabupaten tertinggal.

Jamaludin juga menghimbau kepada masyarakat Belitung agar selalu makan teratur, olah raga teratur, menjaga lingkungan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi dan ciptakan kebun yang bertanaman gizi.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah Ir. Hj. Zunaini Makki Ass Deputi Urusan Sumber Daya Manusia KPDT, Dr. Rahmat Santika dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), SKPD di lingkungan Kabupaten Belitung, Kelompok Tani, PKK Kabupaten serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung