Selasa, 16 November 2010 15:03

PELAMAR CPNS BELITUNG CAPAI 2.449

Tanjungpandan, Pantaun hari terakhir seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Belitung Senin, 15 November 2010 para pelamar terbilang sepi tidak seramai hari-hari sebelumnya saat pembukaan pendaftaran mulai digelar. Data terakhir menyebutkan sebanyak 2.449 berkas lamaran yang telah masuk ke panitia penerimaan seleksi.

Sebelumnya pada Minggu, 14 November 2010 masih tercatat sebanyak 2.184 berkas lamaran yang diterima panitia. Lamaran tersebut terdiri dari 158 lamaran untuk formasi tenaga guru, 277 lamaran tenaga kesehatan dan 1.749 lamaran untuk formasi tenaga teknis.

Bahkan menjelang hari terakhir pendaftaran CPNS, informasi yang didapat dari Kantor Disnakerstrans, masih ada pelamar yang datang guna membuat kartu kuning untuk melengkapi persyaratan mendaftar. Umumnya para peserta yang masih membuat kartu kuning ini didominasi kaum pendatang. Salah satunya pelamar asal medan.

Salah satu pelamar asal Bandung Yuyun mengaku siap dan optimis mengikuti tes seleksi CPNS yang akan dilaksanakan pada Minggu,  21 November mendatang, apalagi saya memang asli orang Belitung, hanya saja selama ini seringkali berpindah-pindah daerah karena ikut orang tua yang perpindah tugas sehingga besar diperantauan”, ungkapnya.

Ia berharap kedatangannya ke kampung halaman guna mengikuti tes CPNS ini dapat membuahkan hasil, karena ia berkeinginan mengabdikan diri di kampung halaman dengan bekerja sebagai PNS, tambah Yuyun.

Hingga saat ini berbagai persiapan telah ia lakukan dengan latihan menjawab soal-soal CPNS dan membaca buku tentang perundang-undangan, yang penting jangan grogi saat mengikuti ujian nanti, tenang dan santai yang penting yakin dan banyak-banyak berdo’a saja, katanya.

Harapan menjadi PNS memang menjadi impian dan cita-cita sebagian masyarakat, apalagi profesi sebagai PNS dinilai banyak memberikan jaminan kesejahteraan hingga hari tua ditambah jaminan dan tunjangan lainnya yang mesti tak seberapa tapi cukup menggiurkan, maka tak heran jika profesi menjadi PNS tetap  menjadi pilihan favorite bagi sebagian kalangan masyarakat.

REKAPITULASI JUMLAH PELAMAR SELEKSI PENERIMAAN CPNSD KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2010



Kelompok Formasi :
1.    Guru SLTA, D-I, D-II, D-III
2.    Medis SLTA, D-I, D-II, D-III
3.    Teknis SLTA, D-I, D-II, D-III
4.    Guru D-IV, S-1, S-2
5.    Medis D-IV, S-1, S-2
6.    Teknis D-IV, S-1, S-2






Sumber: Panitia penerimaan CPNSD Kabupaten Belitung