Kamis, 18 November 2010 11:59

SHOLAT IED BERJAMAAH DI HALAMAN KANTOR BUPATI

Tanjungpandan --- Umat Muslim di dunia berkumpul bersama hari ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1431 Hijriyah atau sering disebut Hari Raya Kurban. Begitupun masyarakat Kabupaten Belitung, pada hari Rabu 17 November 2010 terlihat berbondong-bondong sejak pagi hari bersama sanak saudara pergi mendatangi Halaman Kantor Bupati yang terletak di Jl A Yani hendak melaksanakan Sholat Ied berjamaah.

Sholat berjamaah berlangsung khidmat. Dalam kesempatan tersebut H Fahmi selaku khotib mengatakan bahwa tidak ada hal yang paling dicintai oleh Allah SWT selain menumpahkan darah atau berkurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha 1431 H, maka dari itu laksanakanlah kurban dengan penuh keikhlasan.

“Mengutip pendapat dari para sarjana dikatakan bahwa tujuan yang paling utama dalam ibadah itu adalah mencari pahala. Dimana ibadah tersebut juga akan bermanfaat untuk kita agar berakhlakul karimah, yang mana hal ini harus kita harus aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan ibadah kita dalam berkurban” lanjut Fahmi.

Selesai sholat, berlangsung acara ramah tamah, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut  selain Bupati Belitung Ir Darmansyah Husein, hadir Wakil Ketua DPRD Kab Belitung Junaidi Haminte, Dandim 0414, Letkol (Inf) Dadang Arifrahman, Kajari Tanjungpandan YS Wibowo, Staf Pemkab Belitung serta Masyarakat Umum.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung