Senin, 22 November 2010 11:59

WORKSHOP SAIL WAKATOBI-BELITUNG 2011

Tanjungpandan --- Selesai Sail Indonesia 2010 kemarin, saatnya Belitung  menyiapkan diri menyambut Sail Belitong 2011 dengan segala tantangannya dari mulai tatanan acara yang akan di sajikan hingga insfratruktur kota yang harus dibenahi. Karena pada Sail Belitong 2011 nanti, rencananya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan datang langsung untuk pembukaan acara yang bertaraf Internasional tersebut. Tentunya hal ini haruslah direncanakan jauh-jauh hari. Maka dari itu beberapa pihak terkait mengadakan workshop yang bertema “Sail Wakatobi – Belitung 2011” bertempat di Hotel Grand Pelangi pada tanggal 19 November 2010 kemarin.

Dalam sambutannya, Gubernur yang diwakili oleh Syahrudin selaku Assisten I menyampaikan bahwa Bangka Belitung memiliki berbagai macam objek wisata, dengan berbagai keunikan tersendiri. Wisata pantai menjadi objek pertama bagi Bangka Belitung. Selain itu keanekaragaman seni budaya masyarakat setempat menjadi penambah daya tarik wisata.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Belitung Ir Darmansyah Husein yang diwakili oleh Assisten III Bidang administrasi Setda Jasagung Hariyadi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kembali serta membangun kecintaan dan kebanggaan terhadap dunia bahari Indonesia, meningkatkan karakter Indonesia sebagai negara maritim besar dimata dunia, promosi wisata bahari melalui rute laut dan budaya Indonesia, serta membangun komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta yacht rally dan membangun networking.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Deputi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Bidang Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Direktur Jendral Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Direktur Jendral Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementrian Kelautan dan Perikanan, Staf Ahli Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Bidang UKM dan Ekonomi Kreatif, Assisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Bupati Wakatobi, Para SKPD di tingkat Provinsi dan Kabupaten serta para undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung