Senin, 22 November 2010 12:01

BUPATI BUKA DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN I DAN II

Tanjungpandan—Pelaksanaan Diklat Prajabatan Golongan I dan II Angkatan ke-1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2009 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2010 dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, Ir H Darmansyah Husein pada Senin, 22 November 2010 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Perawas.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelaksanaan Diklat ini merupakan momentum yang tepat bagi saudara-saudara untuk kesekian kalinya meresapi makna kesyukuran kepada Sang Pencipta atas nikmat rezeki dan pekerjaan yang diberikanNya. Bersyukurlah bahwa dari sekian banyak pelamar yang ingin menjadi PNS, Saudara-saudara dapat lolos seleksi hingga samapai pada masa prajabatan ini, jadi alangkah meruginya bila Saudara-saudara tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai wahana untuk belajar, mengasah kemmapuan dan membangun sikap mental yang baik sekaligus memperluas jaringan kerja dan persahabatan dengan peserta yang lain” ungkap Darmansyah,

Sementara Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung, Susilawati, SE dalam laporannya mengatakan Diklat ini diikuti sebanyak 54 CPNS Golongan I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung yang terdiri dari: CPNS Tenaga Guru sebanyak 9 orang, CPNS Tenaga Kesehatan 20 orang dan CPNS Tenaga Teknis sebanyak 25 orang.

Tujuan penyelenggaraan diklat adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansinya serta untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung, Mahadir Basti, para Kepala Dinas/Badan/Kantor, Kabag atau yang mewakili di Lingkungan Pemkab Belitung serta segenap peserta dan undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung