Selasa, 30 November 2010 09:29

SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

Tanjungpandan --- Melihat masih saja ada segelintir masyarakat yang tidak mau mentaati peraturan lalu lintas, terutama banyaknya pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor dan mengemudi dengan kecepatan tinggi baik ketika akan menuju sekolah maupun saat kepulangannya, maka Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi  Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 bertempat di Gedung Wanita 29 November 2010.

Kabid Perhubungan Laut Effendi A.Samad, M.M melaporkan bahwa peserta Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas ini adalah perwakilan mahasiswa, Organisasi Pemuda, siswa tiap-tiap sekolah SMU/SMK di Kab Belitung yang berjumlah 100 orang. Kemudian masyarakat umum, perwakilan desa/kelurahan, sopir, ojeg yang berjumlah 100. Jadi total peserta pada kegiatan yang akan dilangsungkan selama 2 hari ini berjumlah 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Drs Zakaria A Rifai menyampaikan seiring dengan derasnya laju pembangunan di berbagai sektor kehidupan berdampak pula pada tingkat kesejahteraan masyarakat secara luas. Salah satu indikatornya adalah peningkatan signifikan terhadap jumlah dan kepemilikan kendaraan, baik roda dua maupun empat. Namun disayangkan, seketat apapun peraturan diberlakukan masih saja ada segelintir masyarakat yang tidak mau mentaatinya dengan alasan kebebasan maupun alasan-alasan lainnya. Maka dengan adanya sosialisasi ini diharapkan  segala bentuk pelanggaran berlalu lintas dapat dimimalisir bahkan ditiadakan.

Adapun tenaga pengajar atau nara sumber yang akan menyampaikan materi berasal dari Kementrian Perhubungan RI Ahmad Wahyudi, MT, dari Dinas Perhubungan Propinsi Kapulauan Bangka Belitung Wiratno, S.Sit, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Polres Belitung, dan PT. Jasa Raharja.

Turut hadir dalam acara tersebut Dluha My Praba, SE dari Kementrian Perhubungan RI, Dendy Bastian, S.Sit dari Dinas Perhubungan Propinsi Kapulauan Bangka Belitung, SKPD se-Kabupaten Belitung, Peserta Sosialisasi serta undangan lainnya

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung